Sambut Hari Ibu, JARI ABW Berikan Apresiasi Untuk Perempuan Penggerak Di Masa Pandemi.

22 Desember 2021 03:40
Apresiasi Untuk Perempuan Penggerak Menyambut Hari Ibu.

Kabarjkt- Dalam rangka memperingati Hari Ibu, Jaringan Relawan Indonesia Anies Baswedan (JARI ABW) berkolaborasi dengan Kelurahan Sukabumi Utara melaksanakan Doa bersama dan memberikan bingkisan dengan tajuk “Apresiasi  Untuk Perempuan Penggerak di Masa Pandemi”.  Bertempat di Aula Kantor Lurah Sukabumi Utara Lantai 4, Rabu (22/12/2021). 100 Paket Sembako disiapkan untuk Kader Perempuan Penggerak.

Acara yang dihadiri Sekretaris Kota Jakarta Barat Iin Mutmainah, Camat Kebon Jeruk Saumun, Lurah Sukabumi Utara Trinanda Puspito Sari, Ketua Umum JARI ABW Abdul Salim, Pengurus dan Anggota JARI ABW, Kader Kelurahan Sukabumi Utara yang terdiri dari para ibu PKK, Posyandu, Dasawisma, Jumantik, para ibu RW, RT, LMK dan FKDM berlangsung hangat dan khidmat.

Acara dibuka dengan pembacaan doa oleh kader perempuan penggerak Sukabumi Utara. “Semoga Jari ABW kompak dan solid selalu, kehadirannya memberikan manfaat untuk masyarakat DKI Jakarta dan semoga kepemimpinan Bpk Anies Baswedan diberikan kelancaran dan keberkahan, mewujudkan Jakarta yang Adil, Maju Kotanya dan Bahagia Warganya.” ucap Ibu Kader.

Dalam sambutannya Abdul Salim mengungkapkan peran Ibu sangat penting dan mulia, mulai dari lingkungan rumah tangga hingga masyarakat, dari masa penjajahan, perjuangan melawan penjajah hingga meraih kemerdekaan dan mengisi pembangunan sekarang ini. Begitu pula para ibu kader disini yang begitu banyak berkontribusi di wilayah demi kebaikan dan kemajuan wilayah Sukabumi Utara, Abdul Salim juga mengingatkan bahwa Hari Ibu yang setiap tanggal 22 Desember diperingati adalah napak tilas dari Kongres Perempuan pertama yang diadakan di Jogjakarta 22 Desember 1928. “Kasih sayang dan Cinta seorang Ibu begitu besar, Cinta yang sanggup membuat yang tidak mungkin menjadi mungkin, yang mustahil menjadi nyata, begitupun perempuan penggerak Sukabumi Utara. Hadirkan cinta dan keikhlasan dalam melayani masyarakat”. pungkas Salim.

Pada sambutannya Seko Jakarta Barat, Iin Mutmainah sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan yang diinisiasi JARI ABW dan Kelurahan Sukabumi Utara. Iin Mutmainah juga berterimakasih pada JARI ABW yang begitu banyak berkontribusi dalam kegiatan sosial pada masa pandemi ini, terutama dalam membantu warga yang terdampak, ibu yang menjadi janda dan anak yang menjadi yatim akibat wabah.

“Ibu tidak hanya dikenal sebagai orang yang hidupnya selalu penuh cinta dan kasih sayang bagi anak-anak dan keluarganya tapi banyak juga ibu yang ikut andil untuk pembangunan Jakarta dan Indonesia tercinta.
Hanya doa yang selalu ditunggu ibu dari anak-anaknya, maka kita sebagai anak jangan sampai lewat mendoakan orangtua kita terutama ibu”. Ucap Iin Mutmainah.

Selain membagikan sembako kepada para Perempuan Penggerak, Acara juga diisi dengan pembagian santunan bagi anak yatim penyintas pandemi, Lomba Hias Tumpeng Nasi Goreng dan DoorPrize. Diakhir acara Trinanda Puspito Sari mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya pada JARI ABW atas kolaborasi dan sumbangsihnya pada warga Sukabumi Utara dan apresiasinya kepada perempuan penggerak di momen Hari Ibu.

-Red RAM-

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru