Rw 06 Pekojan Tambora Jadi Percontohan Kamsa.

27 Januari 2022 12:56

Kabarjkt– Terkait Keputusan Kepala Dinas Dukcapil Nomor 300 tahun 2021, Rw 06 Kelurahan Pekojan Tambora ditunjuk oleh Kasatpel Dukcapil Pekojan Sopian sebagai Rw percontohan Kampung Sadar Administrasi kependudukan (KAMSA) di Kantor Sekertariat Rw06 Jl. Pekojan 2, Rabu (26/1/2021).

Pada saat Sosialisasi dan Evaluasi Hasil Pendataan Warga, Rw 06 dipilih berdasarkan capaian dokumen administrasi kependudukan (Adminduk) yang lebih tinggi daripada Rw lainnya.

Sopian sangat mengapresiasi kinerja Ketua Rw 06 Lauw Diana atas capaian 53% data kepemilikan dokumen Adminduk bagi warganya, seperti e-KTP, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran, Akte Kematian, Akte Perkawinan dan Akte Perceraian.

Sementara itu Lauw Diana mengungkapkan dalam memberikan layanan, dirinya dibantu Ketua RT menggunakan sistem jemput bola untuk memastikan warganya memiliki kelengkapan dokumen Adminduk dan kita bantu warga dalam pengurusan untuk melengkapi dokumen Adminduk.
“Ya, kita tanyakan warga door to door dan membantu kepengurusannya ke Dukcapil Kelurahan,” kata Ketua RT.06 Devi membenarkan hal tersebut.

Kasatpol-PP, Nelson mewakili Lurah Pekojan mengingatkan akan pentingnya kelengkapan dokumen Adminduk sebagai warga.
Bapak ibu RT dan RW adalah bagian dari pemerintah Jaya Raya sudah seyogyanya membantu mengingatkan warganya akan peduli atas kelengkapan dokumen Adminduk, ujar P. Nelson.

Menutup kegiatan, Sopian berharap Rw 06 dalam tiga bulan kedepan bisa 100% untuk pencapaian kelengkapan dokumen Adminduk bagi warganya.
“Dukcapil akan memberikan sertifikat bagi Rw 06 sebagai RW Jawara KAMSA di kelurahan Pekojan,” tambah Sopian.

-Red RAM-

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments