Posyandu Dahlia 1 Kelurahan Grogol Berikan Vitamin A untuk Balita.

17 Februari 2022 03:57

Kabarjkt- Lurah Grogol, Agung Triatmodjo bersama ibu Lurah dan jajarannya, Satpol PP, PKK, LMK RW.08, FKDM dan kader Posyandu Dahlia 1 mengadakan kegiatan Posyandu sekaligus pemberian Vitamin A secara simbolis. Kegiatan ini diadakan pada hari Kamis (17/02/2022) pukul 09.30 WIB  dengan cara door to door di wilayah Rw 08 Kelurahan Grogol.

Mengkonsumsi vitamin A bagi balita banyak manfaatnya diantaranya; Meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit dan infeksi seperti campak dan diare, membantu proses penglihatan dalam adaptasi terang ke tempat yang gelap dan mencegah kelainan pada sel-sel epitel termasuk selaput lendir mata.

Kegiatan Posyandu ini meliputi pengukuran berat dan tinggi badan serta pemberian Vitamin A dan obat cacing untuk para balita. Untuk bayi yang berumur di bawah 2 tahun pengukuran tinggi badan dilakukan dengan cara menidurkan si bayi kemudian kader posyandu akan melihat berapa panjang bayi tersebut, berbeda dengan bayi yang sudah berdiri tegak atau yang berumur 2 tahun keatas, pengukuran tinggi badan dilakukan dengan cara berdiri.

 

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments