Polsek Tambora Ajak Pemuda Dan Remaja Menjaga Kesucian dan Kekhusyukan Ramadhan Dengan Tidak Tawuran.

1 April 2022 01:28
Sosialisasi dan Pendtan Cegah Tawuran Polsek Tambora (31/03/2022).

Kabarjkt- Kapolsek Tambora, Kompol Rosana Albertina Labobar lakukan kunjungan ke Rw 02 Kelurahan Jembatan Lima dalam rangka sosialisasi pencegahan Tawuran Jelang Ramadhan Kamis (31/03/2022). Tambora dengan populasi yang padat dan bonus demografi anak muda yang cukup tinggi dan jelang Ramadhan biasanya aktifitas luar ruang mereka di malam hari menunggu sahur semakin intens.

Didampingi Unit Reskrim, Bhabinkamtibmas Aiptu Ressyani Sagita dan Ketua Rw 02 Chairul Anwar, Kapolsek Tambora Rosana yang familiar dipanggil Ocha memberikan pengarahan secara persuasif kepada pemuda dan remaja jembatan lima agar tidak keluyuran tengah malam di bulan puasa. “Perbanyak Ibadah di bulan suci ini, hindari bergerombol keluar tengah malam, jaga kesucian dan ketenangan bulan Ramadhan. Ikuti nasehat orang tua, kasihan sama mereka yang dari kecil membesarkan dan merawat adik-adik. Jangan ada Tawuran . Yang rugi ya adik-adik semua.” Pungkas Ocha.

Ketua Rw 02 Kelurahan Jembatan Lima Chairul Anwar memberikan apresiasi kepada Jajaran Polsek tambora yang sudah sudi untuk menyambangi wilayahnya. ” Salut dengan Polsek yang turun langsung kebawah. konkret untuk antisipasi cegah tawuran. Kita sudah koordinasi juga dengan para ketua RT dan Orang Tua Yang punya anak remaja untuk saling mengawasi dan menjaga agar kampung kita tetap kondusif.” Ucap Chaerul.

Pendataan kepada Remaja dan pemuda Rw 02 Kelurahan Jembatan Lima yang hadir dilakukan guna mengantisipasi dan cegah dini potensi terjadinya tawuran di wilayah. “Kita lakukan pencegahan, tindakan persuasif kepada orang tua, instansi terkait, terutama RT RW, LMK, FKDM dan kita sambangi titik-titik  rawan tawuran di wilayah agar di Bulan Ramadhan situasi tenang dan aman,” tambah Kapolsek.

Hadir saat pendataan dan sosialisasi, PLT Sekel Jembatan Lima, Kasatpol, LMK Rw 02, Babinsa dan FKDM Kelurahan Jembatan Lima.

-Red HSM-

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru