PLT Wakil Walikota Jakarta Barat Iin Mutmainah: Kami Membuka Pintu Kepada Pemuda Muhammadiyah Berkolaborasi Untuk Maslahat Masyarakat Jakarta Barat.

31 Desember 2021 12:33
Musda XVII Pemuda Muhammadiyah Jakarta Barat Kamis

Kabarjkt– Pelaksana tugas Wakil Walikota Jakarta Barat, Iin Mutmainnah memberi sambutan pada acara Musyawarah Daerah ke XVII Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Jakarta Barat di Perguruan Muhammadiyah Tomang Jakarta Barat, Kamis (30/12).

Pada sambutannya, Iin Mutmainnah berpesan agar pemuda menjadi sosok pencerah dan bukan menjadi generasi rebahan namun justru menjadi sosok pemuda yang nyata, menjadi stimulus kebaikan bagi pemuda di lingkungan dan masyarakatnya.

Lebih lanjut beliau memaparkan bahwa ibarat struktur sebuah rumah yang memiliki ruang dan kamar beserta fungsinya, seorang pemuda semestinya memahami tugas dan fungsinya. Seorang pemuda yang mengerti tugas dan fungsinya itu akan menjadi pemuda yang senantiasa memberikan yang terbaik untuk lingkungan dan masyarakatnya.

Tema Musyawarah Daerah XVII Pemuda Muhammadiyah Jakarta Barat “Regenerasi, Kaderisasi & Kolaborasi Untuk Mewujudkan Pemuda Muhammadiyah Yang Tangguh, Mandiri dan Berkemajuan” di apresiasi oleh Iin sebagai tema yang pas, untuk menjawab tantangan yang ada. “Hidup-hidupilah Muhammadiyah, jangan mencari hidup di Muhammadiyah Pesan Kyai Ahmad Dahlan. Kami Pemerintah Kota Jakarta Barat membuka pintu seluas-luasnya untuk  adik-adik Pemuda Muhammadiyah Berkolaborasi untuk maslahat Jakarta Barat.” ujar Plt Wakil Walikota.

Kegiatan Musda ke XVII Pemuda Muhammadiyah Jakarta Barat ini resmi dibuka oleh Ketua Persyarikatan Daerah Muhammadiyah Jakarta Barat Ing Dipl. H. Abdullah Faqih. Pada arahannya Abdullah Faqih memberikan pesan “Jangan menggunakan Muhammadiyah untuk membesarkan Pribadi tapi gunakan pribadi kita untuk membesarkan Muhammadiyah. Kami apresiasi kerja panitia yang sudah bekerja keras, dan kami lihat kolaborator lainnya hadir pada kesempatan ini.” Puji Ketua Muhammadiyah Jakarta Barat.

Ketua Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta Bayu Herdayana mengingtakan siapapun yang terpilih pada musda kali ini untuk tetap menjaga kekompakan, merangkul semua sesuai dengan pesan dari tema musda,  demi untuk mewujudkan Pemuda Muhammadiyah Jakarta Barat yang Tangguh, Mandiri dan Berkemajuan.” Ucap Bayu. 

Setelah Bermusyawarah sampai dengan sore hari, Terpilih Vedro Fernandes sebagai Ketua Pemuda Muhammadiyah yang baru, Sugeng sebagai Sekretaris dan Dedi Purwanto Bendahara Pemuda Muhammadiyah.

 Turut hadir pada kegiatan tersebut perwakilan dari unsur pemerintahan Kota Jakarta Barat, Kepolisian Resort Metro Jakarta Barat, Kodim 0503 Jakarta Barat, Organisasi Kepemudaan dan para tamu undangan.

-Red UK-

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments