Penguatan Prokes, BNPB Bagi 10.000 Masker di Kelurahan Pekojan, Jakarta Barat.

13 Februari 2022 12:28
Tertib Masker Pekojan (12/02/2022)

Kabarjkt- BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) menggelar giat penguatan protokol kesehatan dengan membagikan 10.000 masker di tiga titik Kelurahan Pekojan Jakarta Barat diantaranya Jalan Pejagalan Raya, jalan Mesjid Pekojan, dan jalan Bandengan Selatan pada hari Sabtu (12/2/2022).

Kegiatan ini dalam rangkaian Tertib Masker yang di inisiasi oleh Kepala BNPB Mayjen Suharyanto dan Kepala BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji dengan memberikan masing-masing sepuluh ribu masker ke 135 Kelurahan Di DKI Jakarta. Diawali dengan apel di halaman Kantor Lurah Pekojan ini melibatkan beberapa unsur, diantaranya dari BNPB, Kecamatan Tambora, kader Kelurahan Pekojan, TNI, Polri, BPBD, Satpol-PP, LMK, RT, RW dan PPSU.

Dalam sambutan apel Kapusdalops BNPB Bambang Surya Putra menegaskan bahwa kita berjuang bersama-sama melawan Virus Corona, kita tidak boleh lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan.
“Pembagian masker ini sifatnya sebagai warning, bahwa Covid-19 masih ada,” ujar Bambang.

Acara dilanjutkan dengan serah terima masker secara simbolis oleh Kapusdalops BNPB dan diterima oleh Lurah Pekojan Syaiful Fuad Rohadi. “Laksanakan giat ini dengan tetap memenuhi Prokes, ingatkan para warga bahwa  covid-19 belum usai bahkan makin meningkat di Indonesia, khususnya DKI Jakarta, tetap jaga 5M, ujar Syaiful mengakhiri apel.

Pemberian masker di Wilayah Pekojan dilakukan dengan persuasif. Camat Tambora Bambang Sutarna juga ikut terjun langsung memberikan masker kepada pengendara motor yang kedapatan masih belum memakai masker.

-Red RAM- 

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments