Musholla Izharul Haq Kelurahan Maphar Jakarta Barat, Gelar Lomba Hafalan Al Qur’an Surat Pendek Juz 30

28 Maret 2022 05:54

Kabarjkt– Menyambut Ramadhan1443 Hijriyah, Musholla Izhharul Haq yang beralamat di Jalan Kebon Jeruk XIII, RW 07 Kelurahan Maphar Jakarta Barat, Minggu (27/3/2022) mengadakan lomba hafalan Al Qur’an surat pendek Juz 30

Beberapa bulan sebelumnya sejak pengumuman lomba banyak warga terutama orang tua yang antusias mendaftarkan putra putri mereka untuk mengikuti lomba.

Kegiatan yang diikuti 48 peserta berlangsung semarak, ramai serta penuh sukacita karena banyak Ibu ibu yang tetal taat masker  mendampingi putra putri mereka.

Panitia menyiapkan 3 kategori hafalan surat pendek sesuai usia peserta, Kategori I dengan hafalan 5 Surat untuk usia 5-7 tahun, Kategori II dengan hafalan 10 Surat untuk usia 8-10 tahun, sedangkan kategori III dengan hafalan 20 Surat untuk usia 11-15 tahun.

Meskipun hujan sempat turun hujan namun para peserta tetap antusias dan berusaha fokus melantunkan hafalan surat-surat suci Al Qur’an  Juz 30.

Sore harinya Panitia membacakan pengumuman pemenang lomba.
Untuk kategori I, para pemenang adalah Cinta Nurmayani Gumay, Muhammad Hafidz dan Cika Anjani. Untuk Kategori II diraih oleh Syaban Raziq Hanan, M. Nizar Amarullah dan Sela. Sedangkan untuk kategori III dijuarai oleh Inggriani Sudirman, Muhammad Zaki, Alfaro Nawawi, Refki Agustin dan Fahri Ardiansyah.

Masing masing pemenang mendapatkan hadiah uang pembinaan dengan jumlah yang bervariasi,mushaf Al Qur’an dan Piagam Lomba.

Ketua Panitia Yunus mempunyai cita-cita agar kegiatan syiar Islam menyambut Ramadhan di tingkat RW ini bisa diperluas sampai ke tingkat Kelurahan.Tentunya acara-acara lomba bisa lebih bervariatif seperti lomba mewarnai Asmaul Husna, Lomba Azan, Santunan Yatim dan Dhuafa, Tilawah dan lain-lain, sambung nya.

Ia pun bersyukur dan menyampaikan terimakasihnya kepada anggota panitia serta donatur yang telah membantu baik moril maupun materiil sehingga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses dan berharap kedepannya kegiatan lomba dan syiar Islami ini lebih semarak lagi dengan peserta bukan hanya di lingkungan RW 07 saja ,tentunya dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

– Red MHD-

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments