Menyambut Hari Raya Idul Fitri, DKM Masjid Jami’ Arif Rahman Santuni Yatim Dan Piatu.

29 April 2022 11:21

Kabarjkt- Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, DKM Arif Rahman Jelambar Baru adakan santunan yatim piatu rutin. Ketua Pelaksana Kegiatan tersebut  A.Masykur, sekaligus Ketua Rt.012/011, menyerahkan secara simbolis santunan kepada anak-anak Yatim Piatu di Lingkungan Masjid Jami’ Arif Rahman. Jum’at malam ba’da sholat Taraweh.(29/04/2022).

“Pada tahun ini besaran santunan untuk Anak Yatim/Piatu tersebut yang juga berdasarkan musyarawah mufakat serta meneruskan perjuangan orang tua terdahulu adalah untuk 5 anak Yatim dan Piatu sebesar Rp.1500.000,- /anak, dan untuk 13 anak Yatim sebesar Rp.1.100.000,-/anak , serta Untuk 6 anak Piatu sebesar Rp.500.000,-/anak.” Ucap Masykur.

Semua dana yang dibagikan untuk santunan tersebut merupakan akumulasi dari Kotak Amal Khusus Yatim yang ada di depan Pagar Masjid yang dikumpulkan selama 1 Tahundi tambah Celengan Khusus Romadhon untuk Yatim yang di sebarkan di wilayah lingkungan masjid mulai awal Romadhon hingga seminggu sebelum acara. Dan juga dari para tokoh masyarakat dan donatur lainnya.

Kegiatan tersebut merupakan hasil kerjasama antara para Pendiri Masjid yang sudah berdiri sejak tahun 1972 dengan DKM Masjid serta para donatur dan Tokoh Masyarakat dan Jamaah di Lingkungan Masjid.

Acara santunan ini sengaja dilakukan rutin setiap tahun menjelang Hari Raya Idul Fitri dengan maksud agar anak-anak Yatim dan Piatu tersebut ikut bersuka cita merayakan lebaran Idul Fitri, dan juga untuk mengurangi beban dan kesedihan orang tua.

“Yatim dan Piatu harus menjadi orang yang hebat dengan cara belajar dengan sungguh-sungguh dan penuh kedisplinan ditengah kekurangan yang ada, dan pesan yang utama adalah janganlah durhaka kepada orangtua atau harus patuh kepada orangtua, serta kepada wali dari anak Yatim/Piatu tersebut juga harus sabar dan tawakal kepada Allah,swt sehingga jangan sampai keluar kata-kata yang tidak baik bagi anak Yatim/Piatu tersebut, karena kata-kata yang keluar dari orangtua merupakan Do’a bagi si Yatim Piatu. Hal ini merupakan pengalaman dari kehidupan yang nyata dimana kami (Ketua Pelakasana) dahulunya juga mendapatkan titipan anak Yatim dan Piatu sebanyak 5 Yatim dari 9 bersaudara yang ditinggal Ayah sejak masih pada usia sekolah. Alhamdulillah kami mendapatkan santunan pula dari Masjid sama halnya seperti anak-anak  yang sekarang  kita berikan santunan.” Pungkas Masykur memberi motivasi.

Bidang Dakwah Masjid Ahmad Supron Devon yang juga anggota  FKDM Jelambar Baru mengapresiasi pengurus untuk lancarnya acara. “Hanya dengan Semangat dan Penuh Keikhlasan Lillahita’ala dan meneruskan perjuangan para orangtua kami terdahulu dengan berharap Ridho dari Allah,swt saja Alhamdulillah acara ini masih dapat terlaksana hingga tahun ini. Tutup Supron.

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments