LHKP Muhammadiyah DKI Jakarta Gelar Seminar Harapan Dan Tantangan Pemilu 2024.

27 Maret 2022 12:33

Kabarjkt– Rapat Koordinasi Wilayah Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta menggelar dua sesi seminar di Hotel Sofyan Cut Meutia Jakarta-Pusat.  Sabtu (26/03/2022). Narasumber sesi pertama adalah M. Taufik Wakil Ketua DPRD DKI, Ma’mun Murod Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta dan Ujang Komarudin Pengamat Politik Universitas Al-Azhar Indonesia  

Sesi kedua pemateri oleh Syahrul Hasan Ketua  LHKP Muhammadiyah DKI, Endang Sulastri Anggota Tim Seleksi KPU Dan Bawaslu dan Pramono Ubaid Tantowi  Anggota KPU  Pusat Periode 2017-2022.

Dalam Sambutannya Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI, Agus Suradika meminta agar kader Muhammadiyah yang potensial untuk siap berkolaborasi, berkhidmat di lembaga publik atau negara.

“Ormas Muhammadiyah mempunyai modal besar untuk bisa berperan aktif di lembaga atau badan publik bahkan dalam partai politik dengan memiliki Puluhan juta anggota, ribuan amal usaha di seluruh Indonesia, menjadi modal besar untuk ikut menentukan arah dan kebijakan negara.” Tutur Taufik.

Ma’mun Murod menitikberatkan agar kader-kader Muhammadiyah berpotensi menyebar dan berkiprah di semua partai.

Ujang Komarudin mengatakan bahwa sampai saat ini suara ormas yang didengar oleh pemerintah saat ini adalah Muhammadiyah. Karena itu input dari Muhammadiyah untuk kebaikan bangsa amat dibutuhkan.

Kemudian Pramono Ubaid menuturkan banyak tantangan yang mesti diselesaikan terkait penyelenggaraan pemilu 2024 diantaranya pendanaan yang belum dicairkan pemerintah pusat,  belum adanya perubahan UU Pemilu, dan waktu yang berdekatan penyelenggaraan pilpres, pileg dengan pilgub di tahun yang sama.

Senada dengan Ubaid selain tantangan yang disebutkan, endang lebih menitikberatkan kepada Trust penyelenggara Pemilu. Mereka harus benar-benar menjaga independensu dan tidak memihak.

Syahrul Hasan Ketua LHKP Muhammadiyah DKI menekankan agar kader Muhammadiyah berperan aktif, dan siap berkhidmat dari kader persyarikatan, menjadi kader umat dan siap bertransformasi  menjadi kader bangsa.

-Red ZN/ASD-

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru