LDK Karang Taruna Kelurahan Grogol 2022: Tumbuh, Berkembang Dan Mandiri.

31 Januari 2022 03:30

Kabarjkt- Kepemimpinan merupakan suatu yang mampu menggerakkan orang lain, baik secara perorangan maupun secara kelompok didalam suatu organisasi. Sehingga menimbulkan kemauan dan kemampuan untuk melakukan sesuatu dalam mencapai tujuan bersama. Kepemimpinan berfungsi sebagai salah satu penggerak atau motivator sumber daya yang ada dalam organisasi, sehingga peran kepemimpinan diharapkan mampu mendinamiskan organisasi dalam mencapai tujuan.

Sabtu-Minggu (29-30/01/2022) Karang Taruna Kelurahan Grogol mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi para pemuda-pemudi tingkat Kelurahan Grogol di Cibodas. Sebagai ketua panitia LDK Ari Ismaya (wakil ketua bidang keorganisasian) Kegiatan tersebut diharapkan dapat “Menciptakan Generasi Yang Handal Dan Menumbuhkan Kembangkan Jiwa Kepemimpinan Serta Berkonsisten Dalam Berkarya.”

Pada kegiatan LDK kali ini, materi yang disampaikan oleh narasumber berupa tentang Keorganisasian, Komunikasi Massa, Pengolahan Jiwa Kepemimpinan, Sejarah dan Tata Cara Administratif Karang Taruna yang dibawakan oleh para narasumber yang berpengalaman dalam berorganisasi. Bukan hanya itu saja kegiatan ini mengadakan games yang sangat menyenangkan sehingga para peserta membawa oleh-oleh ilmu yang sangat berkesan.

Dalam sambutannya Achmad Nurul (Ketua Karang Taruna Kelurahan Grogol) berharap setelah LDK teman-teman Karang Taruna bisa menjadi seorang pemimpin masa depan nantinya minimal menjadi pemimpin diwilayahnya karena semua harus melalui dan melewati proses yang ada. Yuk kita awali proses ini dengan tumbuh, berkembang dan mandiri.

Didalam penutupan LDK ini diakhiri dengan doa dan foto bersama. Acara ini memberikan banyak manfaat yaitu membentuk jiwa kepemimpinan, melatih kejujuran, mempunyai rasa percaya diri, melatih kerjasama dan menambah banyak saudara ujar Sufahmi sekretaris Karang Taruna Kelurahan Grogol.

(Red ARF/FHM)

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments