LazisMu Jakarta Barat Dan Pemuda Muhammadiyah Tambora Bantu Korban Luka Bakar Tabung Gas Di Kalianyar Tambora.

12 Januari 2022 02:22
Penyerahan Donasi Secara Simbolis Korban Luka Bakar (11/01/2022)

Kabarjkt- Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqah Muhammadiyah Jakarta Barat (LazisMu) memberikan donasi untuk korban Luka Bakar akibat tabung gas bocor Selasa, (11/01/2022). Yulia Nengsih, Ibu rumah tangga warga Rw 01 Kelurahan Kalianyar menjadi korban dengan kondisi memprihatinkan, hampir 60 % Tubuhnya terkena luka bakar. Kemudian Bayinya yang berusia kurang dari satu tahun mengalami luka bakar pada wajah dan tangannya.

Ditemui Tim LazisMu dikediaman kakak kandungnya, Yulia berbaring di tempat tidur. Pasca pengobatan dan penyembuhan di  RSUD Tarakan. Kebakaran akibat tabung gas bocor medio desember ini membuat shock keluarga korban.

Bantuan uang tunai dua juta rupiah secara simbolis diberikan oleh Abdul Gofur, Pengurus LazisMu Jakarta Barat dan Pengurus Pemuda Muhammadiyah Tambora, Ramdani dan Daniel yang juga anggota FKDM Kelurahan. Didampingi oleh Kokam Tambora Febbi dan LMK Rw 01 Kalianyar Agus Jaenudin  diterima oleh Runingsih kakak kandung korban.

“Terimakasih untuk bantuannya, Alhamdulillah kondisi bu Yulia adik saya berangsur-angsur membaik.”Ucap Ningsih.

Menurut Agus Junaedi kebakaran akibat tabung gas bocor di Kalianyar kerap kali terjadi, “Agar tidak terulang kembali, Alhamdulillah pada musrembang kemarin pengurus Wilayah masukkan sosialisasi penggunaan tabung gas dan langkah pencegahannya bilamana terjadi kebocoran. Bekerjasama dengan damkar sosilisasi didakan di setiap pos rw kelurahan Kalianyar, mulai tanggal 19 Januari. Saya ucapkan terima kasih untuk kepedulian dan bantuan kepada warga kami ” Ujar Agus.

“Untuk wilayah Tambora secara keseluruhan memang perlu digencarkan sosialisasi penggunaan tabung gas yang benar, karena sangat bahaya bila tabung bocor dan penggunanya tidak tahu langkah antisipasinya. Dan lingkungan Tambora yang padat, rumah saling berdempetan serta ventilasi udara yang kurang mempercepat terjadinya proses kebakaran. Kami pengurus LazisMu dan Rekan-rekan Pemuda Muhammadiyah Tambora mewakili ketua H. Zarmin datang untuk menjenguk dan memberikan sedikit bantuan.” Pungkas Abdul Gofur Pengurus LazisMu Jakarta Barat yang juga warga Tambora

Dihubungi ditempat terpisah, Sekretaris LazisMu Jakarta Barat, Ustadz Wawan mengatakan bahwa lembaga LazisMu berkhidmat dari umat dan oleh umat. “Sebelumnya LazisMu Jakarta Barat mengirimkan Tim untuk membantu saudara kita yang menjadi korban erupsi Semeru di Lumajang.” Ucap Wawan.

 

 

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments