Ketua Umum PKB Hadiri Refleksi Dan Bakti Sosial Sambut Imlek Di Wihara Avalokiteswara Tamansari.

28 Januari 2022 01:05
Refleksi Dan Baksos Imlek 2022 Kamis (27/01/22).

Kabarjkt– Kamis (26/1/2022) Wihara Avalokiteswara,Jalan Mangga Besar Raya Kelurahan Tamansari Jakarta Barat mengadakan acara Bakti Sosial pembagian sembako  jelang Imlek dengan Tema ‘Refleksi & Baksos Imlek 2022’. Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yg didampingi anggota DPR RI Komisi IV Daniel Johan dan Ketua Fraksi PKB DPR RI H. Cucun.

Ketua Panitia acara Fuidi Lukman menyatakan bahwa PKB dan Wihara Avalokiteswara dalam beberapa tahun ini selalu berkolaborasi dalam pelaksanaan perayaan Imlek dan di masa pandemi ini perayaan Imlek dilaksanakan dalam bentuk Refleksi dan bakti sosial berupa pembagian sembako untuk anak yatim dan lansia yang tinggal disekitar wihara.

Dalam sambutannya Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang dalam billboard dan baliho bergambar dirinya dikenal dengan Gus AMI, mengatakan PKB sebagai kekuatan politik merasa terhormat bisa menjadi bagian utama dari proses perjuangan mewujudkan kesetaraan dan penghapusan diskriminasi sehingga hasil perjuangannya dapat dirasakan oleh rakyat Indonesia sampai sekarang.

Selanjutnya secara simbolis Gus AMI melakukan tradisi Fang Sen yaitu tradisi masyarakat Tionghoa dengan melepaskan sepasang burung dara berwarna hitam dan putih sebagai simbol kebaikan dan keburukan atau kesenangan dan kesedihan dan dilanjutkan dengan menyerahkan sembako secara simbolis kepada anak yatim dan lansia.

-Red MD-

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru