Kelurahan Pekojan Gelar Diklat Untuk Meningkatkan Kinerja Pamdal dan Linmas.

17 Januari 2022 12:22
Pelatihan Linmas Pekojan Minggu (16/01/2022)

Kabarjkt-Kelurahan Pekojan menggelar Pendidikan dan Pelatihan Perlindungan Masyarakat (DIKLAT LINMAS) dan Keamanan Dalam (Kamdal) Kelurahan di Gelanggang Olahraga (GOR) Tambora jalan Bandengan Utara I Pekojan Tambora, Minggu (16/1/2022).

Giat yang diinisiasi para Ketua RW ini disambut baik oleh Pemerintah Kelurahan Pekojan dan didukung seluruh stakeholder wilayah Pekojan, begitu pula para Linmas se-Kelurahan Pekojan sangat antusias dengan giat ini terlihat dari banyaknya peserta diklat yang hadir.

Lurah Pekojan Syaiful Fuad Rohadi dalam sambutannya mengatakan Diklat Linmas ini kita laksanakan dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas Linmas se-Kelurahan Pekojan agar lebih bisa memahami tupoksi Linmas dilingkungan masyarakat.

Penanggung jawab Suherman disaat yang bersamaan memberikan semangat dan dukungan kepada para Linmas pada kegiatan ini.

Apresiasi datang dari ketua LMK Kelurahan Pekojan Christian. “Saya berharap dengan adanya Diklat ini, Linmas Pekojan bisa lebih baik dalam mengamankan lingkungan kita, ujar Christian.

Pelatih Diklat Sertu Edi Saragih menjelaskan giat ini dilaksanakan untuk menggali kembali tugas dan fungsi Linmas, meningkatkan tali silaturahmi antar Linmas agar lebih bisa berkoordinasi, dan menambah kedisiplinan pada diri Linmas sehingga bisa lebih baik lagi menjaga lingkungan dan sigap melayani masyarakat.

Diklat ini akan berlangsung sampai 2 bulan kedepan setiap pekannya.
Turut hadir dalam acara ini, Bhabinkamtbimas Aiptu Warno, para Ketua RW, LMK dan FKDM.

-Red RAM-

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments