Kebakaran Di Kalianyar, 37 Rumah Ludes Terbakar Si Jago Merah.

31 Januari 2022 07:11
Kebakaran Rw 01 Kalianyar (31/01/2022).

Kabarjkt.id– Kebakaran hebat di Kalianyar, Tambora. 37 Rumah Terbakar,16 rumah terdampak, meliputi 67 Kepala Keluarga, 216 jiwa, 15 Balita dan 18 Lansia di empat Rt wilayah Rw 01 Kalianyar Tambora. Kebakaran terjadi pada pukul 07.05 Wib Senin (31/01/2022).

“Diduga terjadi kebocoran gas pada alat setrika disalah satu rumah konveksi,” Ujar Kasie Operasional Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Sjukri Bahanan dalam keterangannya.

Gulkarmat Jakarta Barat menurunkan 25 unit mobil pemadam kebakaran. dan 125 personel pemadam. sampai berita ini dturunkan, api sudah padam dan dalam proses pendinginan. Tampak warga penyintas kebakaran berusaha membersihkan puing-puing reruntuhan di rumahnya sembari mencari benda berharga yang tersisa. Kerugian yang timbul akibat kebakaran ditaksir mencapai 4 miliar,  dengan luas area yang terbakar sekitar 1000 m2.

Camat Tambora, Bambang Sutarna yang ditemui saat meninjau lokasi kebakaran, pada awak media menjelaskan bahwa kebakaran yang  sering terjadi di wilayahnya kebanyakan akibat dari arus pendek listrik (korsleting). ” Turut berduka cita atas musibah kebakaran yang untuk warga Rt 05,06,07 dan 08 Rw 01 Kelurahan Kalianyar. Dalam satu pekan ini ada 3 titik kebakaran terjadi di wilayah Tambora. Antisipasi  sudah kita lakukan. Bersama tiga pilar kita gencar untuk melakukan operasi arus listrik liar di wilayah, sosialisasi bahaya kebakaran dan antisipasinya juga kita sudah lakukan kepada warga. Saya minta kesadaran warga untuk memperhatikan kabel-kabel listrik yang sudah lapuk agar segera di ganti. apalagi rumah yang tambah daya dan rumah petak kontrakan aga perhatikan kabelnya,yang lapuk agar segera diganti, ini yang rentan mengakibatkan kebakaran.” Pungkas Camat Tambora.

Ketua Forum Rt/Rw Tambora, Heru Sutrianto yang mendampingi camat Tambora menjelaskan bahwa jajaran personel Rt/Rw di wilayahnya sudah dikordinasikan untuk sigap dan tanggap bekerja sama membantu tiga pilar untuk pertolongan awal kepada penyintas kebakaran.”Saat ini rekan-rekan menggalang donasi bersama untuk nanti dibelikan makanan, kebutuhan bayi dan lainnya. Minggu lalu kita juga memberikan bantuan kepada warga penyintas kebakaran di Tanah Sereal.” Ujar Heru.

-Red AG-

 

 

 

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru