Karang Taruna Jembatan Lima Serahkan Penemuan Kucing Hutan Kepada BKSDA DKI Jakarta.

10 Mei 2022 10:26

Kabarjkt– Karang Taruna kelurahan Jembatan Lima, Tambora menyerahkan kucing hutan jenis blacan kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam DKI Jakarta, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BKSDA). Kucing Hutan langka yang keberadaanya dilindungi oleh Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1990  dari perburuan dan perdagangan. Penyerahan dilakukan oleh Agus Hidayat, Ketua Bidang Sosial Lingkungan Hidup Karang Taruna Jembatan Lima kepada BKSDA DKI Jakarta diwakili oleh Wawan Gunawan, Ismet Permana dan Okeu Sukandar.

Kucing Hutan Jenis Blacan yang sepintas mirip macan tutul berukuran kecil ini ditemukan oleh Bagus Maulana warga Laksa IV, Jembatan Lima di wilayahnya pada tengah malam di bulan Ramadan, kemudian Bagus melapor kepada Agus Hidayat Ketua Bidang Sosial Lingkungan Hidup Karang Taruna Jembatan Lima. Setelah melalui proses yang  penuh kehati-hatian, Agus menangkap kucing tersebut.

Selama 2 minggu kucing hutan melalui proses rehabilitasi karena kondisi matanya yang bengkak saat ditemukan pengurus Karang Taruna jembatan lima. Paska hari raya mereka melaporkan temuan temuan tersebut kepada kementrian kehutanan, BKSDA DKI Jakarta yang berkantor di Jalan Salemba Jakarta Pusat. Respon cepat oleh BKSDA DKI Jakarta dengan mendatangi sekretariat Karang Taruna Jembatan Lima  gedung Sasana Krida Rw 02 untuk dilakukan serah terima.

-Red HH-

 

 

 

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru