Jelang Ramadhan, JARI ABW Berikan Kegembiraan Kepada Yatim dan Dhuafa.

1 April 2022 12:32
Santunan Yatim Dan DHuafa JARI ABW (31/03/2022).

Kabarjkt – Kamis Malam (31/03/2022) hari terakhir di bulan Maret, Jaringan Relawan Indonesia Anies Baswedan (JARI ABW) adakan Santunan Yatim, Janda dan Dhuafa di Jalan Madrasah 2 Sukabumi Utara Kebon Jeruk.

Ba’da Shalat Isya, tamu undangan dan Jamaah Majelis Ilmu memenuhi Rumah Kediaman Ketua Umum JARI ABW, Abdul Salim.

KH Munahar Muchtar, Ketua MUI DKI Putera Betawi Asli mengingatkan kepada jamaah agar tradisi baik betawi jelang Ramadhan tiba seperti ziarah bersih kubur orang tua, minta maaf kepada orang tua dan kerabat tidak hilang dan terlupakan. ” Percuma antum bolak balik ziarah ke makam wali, kalo belum minta maaf sama orang tua.” Ucap Munahar.

Habib Thoha bin sayyid walid Al Habib Abdurrahman Assegaf menjelaskan bahwa kelak di akhir zaman banyak orang tahu rumah tapi tidak tahu jalan pulang menuju rumah. Maka jadilah orang yang tahu diri, datangi orang tua yang masih hidup maupun yang sudah tiada, serta guru yang sanadnya terhubung kepada Rasulullah.

Pada Sambutannya H. Nasrullah Anggota DPRD Fraksi PKS menegaskan kepada jamaah dan relawan untuk terus membantu mengawal program-program kerja Gubernur, “Kita Punya Gubernur Orang yang komitmen, Perkataan dan perbuatannya selalu selaras. Nyambung.” Puji Nasrullah.

Camat Kebon Jeruk H. Saumun dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Relawan JARI ABW yang rutin memberikan santunan disetiap hari besar keagamaan.  Seraya mendoakan Ketua Umum Jari ABW dan Relawan agar selalu diberi kesehatan dan keberkahan.

Senada dengan Saumun, Ketua Umum JARI ABW, Abdul Salim menuturkan bahwa kegiatan yang rutin diadakan setiap hari besar keagamaan adalah bentuk kepedulian dari semua Relawan JARI yang sudah bekerja. “Akumulasi dari zakat dan infaknya mereka, kita belikan Sembako dan Uang tunai kepada yang membutuhkan. Kalo pemerintah bantu yatim dan Dhuafa sesuai dengan tanggung jawab konstitusi yang diemban, kita Relawan sebagai bentuk tanggung jawab moral kepada mereka.” Tutup Salim menjelaskan.

-Red AG-

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments