Damkar DKI Lakukan Sosialisasi Pencegahan Kebocoran Tabung Gas Pada Warga Kalianyar.

22 Januari 2022 06:08

Kabarjkt– Sabtu 22/01/2022 Bertempat di Pos Rw 03 Kalianyar, Tambora Jakarta Barat. Dinas Damkar DKI melalui Kasektor Gulkarmat (Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan) Tambora Melakukan penyuluhan  sosialisasi penggunaan, serta penanggulangan kebocoran Gas Elpiji untuk Rumah Tangga pada warga masyarakat Kalianyar Rw 03 Tambora. Melalui kader Dasawisma dan Kader Jumantik.

Penyuluhan Sosialisasi Penggunaan Gas rumah tangga dengan benar ini bertujuan memberikan edukasi dan pemahaman penggunaan Gas Elpiji secara aman, dan hal-hal yang harus dilakukan apabila menemukan kejadian kebocoran Gas Elpiji. Mengingat beberapa waktu lalu ada kejadian kebocoran Gas  yang memakan korban jiwa, tercatat sedikitnya ada dua kejadian di bulan Desember diwilayah Kalianyar dan menyebabkan, jatuhnya korban jiwa, serta korban luka bakar, dan juga kerugian moril dan materil.

Para Ketua RT, RW, LMK, FKDM, yang tergabung dalam wadah Kalianyar Kolaborasi berinisiatif meminta kepada H. Martadila selaku Plt. Lurah Kalianyar untuk meminta ke Dinas terkait dalam hal ini Dinas Damkar DKI melalui Kepala Sektor GULKARMAT  ( Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan ) Tambora Syarifudin, S.H., M.Si Melakukan sosialisasi penyuluhan, pencegahan dan penanggulangan apabila ditemukan atau dicurigai adanya kebocoran Gas pada rumah tangga. sehingga harapan kedepannya tidak ada lagi kejadian serupa terlebih sampai jatuhnya korban jiwa, dan juga resiko terjadinya kebakaran diwilayah Kalianyar.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua RW. 03 Agus Sukardi Salam yang juga sebagai Ketua Forum Kalianyar Kolaborasi. Kegiatan penyuluhan ini sangat penting dilakukan mengingat Kelurahan Kalianyar, Tambora Jakarta Barat termasuk sebagai daerah yang cukup padat warganya  rencananya kegiatan sosialisasi ini akan dilakukan di 9 Rw Kelurahan Kalianyar.

-Red DNL-

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru