Awali Hari Kedua di Tahun 2022, Jari ABW Gelar Doa Bersama Dan Santunan Yatim Piatu Penyintas Covid.

3 Januari 2022 07:11
Santuan Yaim dan Doa Bersama Awal Tahun, Jari ABW (02/01/2022)

Kabarjkt- Ahad (02/01/2022) Menyambut tahun baru masehi, mengawali hari kedua di tahun 2022, Jaringan Relawan Indonesia Anies Baswedan (Jari ABW) menggelar ‘Doa Bersama  Awal Tahun Untuk Kebaikan Kota Jakarta dan Santunan Yatim Penyintas covid.’ Acara juga diisi dengan evaluasi atas kinerja satu tahun relawan Jari  ABW di tahun 2021, Berbuat dan bekerja untuk maslahat masyarakat. Di Rumah Kediaman Ketua Umum Abdul salim, Jl. Madrasah II, Sukabumi Utara Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Kegiatan dimulai pukul 20.00 Wib dengan pembacaan tahlil, dzikir dan tahmid. Mengagungkan Allah Tuhan Yang Maha Kuasa. Kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Shalawat dan Marhaban di iringi Tim Hadroh Jami’yyah Hadroh Al Falah  dari Kp. Sukabumi Selatan, pimpinan Ustdz Bibin.

Saat dimintai konfirmasi oleh kabarjkt.id kenapa hampir setiap bulan Jari ABW Mengadakan santunan untuk Yatim, Single Parent dan Dhuafa, Ketua Umum Jari ABW Abdul Salim menjawabnya dengan diplomatis. ” Karena Mereka, Saudara kita Yatim, Single Parent dan Dhuafa makan dan berkebutuhan setiap hari. Mestinya kita setiap hari adakan santunan. Sedikit dari kami, membantu Kerja pemerintah. Alhamdulillah mulai Desember 2021, Gubernur memberikan subsidi 300 ribu setiap bulannya untuk yatim yang orang tuanya meninggal karena covid, melalui Kartu Program peduli Anak & Remaja untuk 4.345 Orang se-DKI jakarta.” Pungkas Salim.

Limapuluh Orang Relawan Hadir kompak berseragam Hitam dengan logo Jari ABW di dada kanan. Secara simbolis Ketua Umum Jaringan Relawan Indonesia Abdul Salim, Ketua Media & Informasi Jari Abw Abdul Gofur dan ustadz Hadi memberikan Paket sembako dan uang tunai kepada Yatim piatu yang hadir.

Setelahnya Abdul Salim memberikan arahan dan motivasi kepada relawan dan berpesan untuk terus peduli kepada anak yatim.” Jangan lupa yang udah kerja,  yang dagang, setiap bulan santunin yatim, biar berkah rezeki, dan penolak musibah.” Ucap Salim kepada relawan.

Acara ditutup dengan pembacaan Do’a, ramah tamah dan makan malam bersama. Relawan tertib berangsur-angsur meninggalkan tempat acara.

-Red AG-

 

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments