Adang Daradjatun DPR RI Komisi III Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Dan Bernegara Di Grogol Petamburan.

29 Maret 2022 05:57
Seminar 4 Pilar Kebangsaan (28/03/2022).

Kabarjkt- Anggota DPR RI komisi lll Fraksi PKS Adang Daradjatun menggelar reses dengan tema “Sosialisasi 4 Pilar kebangsaan dan Bernegara” di Maple Hotel Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Senin (28/3/2022).

Dalam sambutannya Ketua DPC PKS Grogol Petamburan Sutrisno berharap dengan adanya sosialisasi 4 Pilar bisa bermanfaat dan bertambah pengetahuan akan perundang-undangan dan jiwa nasionlisme peserta semakin kuat dan bertambah.

“Mudah-mudahan dengan meresapi sosialisasi 4 pilar ini bisa menjadi pegangan dalam bermuamalah dilingkungan masyarakat agar segala keputusan demokrasi dapat selalu terjaga,” Ucap Sutrisno.
Sementara itu perwakilan Pemuda Muhammadiyah Sugeng Saputra mengapresiasi kegiatan tersebut apalagi di era sekarang ini, dimana pergeseran nilai-nilai keindonesiaan begitu terlihat. “PKS sebagai salah satu mitra oposisi pemerintah agar tetap kritis demi menjaga nilai demokrasi tetap hidup.” tegas Sugeng.

Narasumber Ahmad Rohimin, Praktisi Hukum, menjelaskan nasionalisme dan patriotisme sudah mulai menipis dinegara kita terutama para pemuda. “4 pilar yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI sangat penting demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” jelas Ahmad Rohimin.

Sosialisasi 4 Pilar yang dahulu digagas oleh Ketua MPR Alm Taufik Kemas ini diharapkan dapat menjadikan pencerahan bagi kita semua untuk selalu berusaha memahami dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila demi terwujudnya bangsa yang bermartabat, adil, makmur dan sentosa.

Sesi tanya jawab berlangsung seru dan dinamis. Agus Peserta Seminar Asal Kapuk mempertanyakan Harga kebutuhan pokok semakin hari terus naik dan kenapa Indonesia penghasil kelapa sawit terbesa namun minyak goreng harganya mahal. Herwanto Peserta seminar asal Kalianyar Tambora mempertanyakan kenapa program orde baru terkait penyuluhan hukum langsung ke tengah masyarakat tidak diadopsi oleh pemerintah sekarang. 

-Red RAM & AS-

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru