Pendaftaran Fakir Miskin di DKI, Warga Jakarta: Lakukan Validasi ke Lapangan

9 Juni 2021 09:13
lustrasi Kemiskinan Jakarta. Ed Wray/Getty Images

Jakarta – Pemerintah Provinsi atau Pemprov DKI telah membuka pendaftaran untuk fakir miskin dan orang tidak mampu di Ibu Kota sejak 7 Juni 2021. Masyarakat meminta agar sistem teknologi informasi pendaftaran fakir miskin ini kuat sehingga tak ada kendala pada saat pendaftaran.

“Sistemnya harus kuat agar tidak seperti pendaftaran peserta didik baru, banyak kendala,” kata Imam Ferdiansyah, seorang warga Jakarta Selatan saat ditemui di Posko PPDB Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa, 8 Juni 2021.

Imam mengatakan Pemprov DKI harus mengambil pelajaran dari sistem PPDB yang sempat bermasalah sehingga sempat dihentikan kemarin. Selain itu, kata dia, pendaftaran juga tidak optimal jika pemerintah tak melakukan validasi kondisi sesungguhnya dari para pendaftar orang miskin tersebut.

“Misalnya orang punya rumah bagus bisa dapat KJP (Kartu Jakarta Pintar), orang tidak punya rumah, yang ngontrak, justru tidak dapat. Maka pendataan ke lokasi itu perlu, tapi harus didasari data riil,” kata dia.

 

sumber: https://metro.tempo.co/read/1470341/pendaftaran-fakir-miskin-di-dki-warga-jakarta-lakukan-validasi-ke-lapangan/full&view=ok

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments