Walikota Jakarta Barat Kunjungi Penyintas Kebakaran Kali Anyar Tambora.

31 Januari 2022 03:18

Kabarjkt-Walikota Administrasi Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko menyambangi penyintas kebakaran Kali Anyar Tambora pada Senin sore (31/1//2022).
Dalam kunjungannya Yani memastikan bantuan logistik, tenaga medis dan tempat pengungsian sudah aman buat para penyintas. “Utamakan dan perhatikan yang tiga ini buat para korban, yaitu lansia, balita dan anak sekolah, pastikan jumlahnya agar bisa terpenuhi apa saja yang dibutuhkan,” pungkas Yani kepada Camat Tambora Sutarna, Lurah Kali Anyar Martadila dan Ketua RW.01 Herwanto.

Untuk kepengurusan surat administrasi kependudukan yang terbakar bagi para penyintas kita buatkan posko tim khusus untuk percepatan kepengurusannya, tambah Yani.
Kami akan melakukan langkah-langkah bagaimana mencegah kebakaran, yaitu memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat agar dapat menjaga lingkungannya, saya akan bentuk yang namanya Sistem Ketahanan Kebakaran Lingkungan (SKKL), saya akan berkolaborasi dengan Suku Dinas Kebakaran untuk melatih para sukarelawan untuk dipersiapkan dalam menghadapi situasi kebakaran dan bagi SKKL kita akan penuhi kebutuhannya.” Ungkap Yani.

Intinya kita akan mencoba membentuk wilayah yang berketahanan dengan bencana kebakaran, banjir dan sebagainya, kita coba ajukan melalui Musrenbang, Tidak akan berhasil pemerintah apabila tidak ada kolaborasi semua pihak, antar aparatur tiga pilar dengan masyarakat, tegas Yani menutup pembicaraan.

-Red RAM-

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru