Isnawa Adji Pimpin Satgas Kolaborasi Kemanusiaan DKI Jakarta Bantu Gempa Pasaman Barat.

5 Maret 2022 02:46
Satgas Kolaborasi Kemanusiaan Pemprov DKI Jakarta di Pasaman Barat.

Kabarjkt- Jumat (4/03/2022) Satgas Kolaborasi Kemanusiaan Pemprov DKI Jakarta yang dipimpin oleh Kepala Pelaksana BPBD ( Badan Penanggulangan Bencana Daerah) DKI Jakarta, Isnawa Adji, tiba Pukul 01.00 dini hari. Pagi harinya Satgas Kolaborasi mengikuti apel penyambutan sekaligus penyerahan bantuan logistik untuk penanganan gempa di rumah dinas Bupati Pasaman Barat.

Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi memimpin kegiatan apel tersebut didampingi oleh wakil bupati dan sekda Pasaman Barat. Turut hadir dalam kegiatan direktur dukungan dan sumber daya darurat BNPB, Kepala pelaksana BPBD Sumatera Barat, Kabid Kedaruratan & Logistik BPBD DKI Jakarta serta jajaran Pemkab Pasaman Barat.

Tim mengirimkan bantuan sebanyak 15 Armada yang mengangkut bantuan logistik dan 80 personel perwakilan opd (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Bantuan logistik yang dikirimkan berupa tenda pengungsi, kasur, velbed, perlengkapan rumah tangga, alat kebersihan, masker dan perlengkapan yang dibutuhkan warga di lokasi bencana.

“Terimakasih atas sambutannya Bapak Bupati serta jajaran, selain kebutuhan logistik kami juga akan membuka posko kesehatan di lokasi bencana, alhamdulillah tim dokter siap. Semoga tugas-tugas kemanusiaan ini bisa membantu warga Pasaman Barat yang terdampak gempa.” Ujar Isnawa Adji.

Sebelumnya Selasa (1/03/2022) 80 Personel Satgas Kolaborasi Kemanusiaan untuk Gempa Pasaman Barat yang berasal dari berbagai instansi diantaranya 28 personel BPBD DKI, 15 personel Dinas Gulkarmat, 6 personel Dinas Kesehatan, 6 Personel Dinas Sosial, 15 personel Satpol PP, 2 personel Dinas Kominfotik, 5 personel Baznas DKI, dan 3 personel Ikatan Keluarga Minang secara resmi dilepas oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Halaman Kantor BPBD DKI Jakarta. Rombongan 2 hari melalui jalur darat dan tiba Jumat Dini hari di Pasaman Barat.

-Red AG-

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments