Tiga Pilar Kecamatan Tambora Rapat Kordinasi Percepatan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun.

11 Januari 2022 03:24
Rapat Kordinasi Vaksin Merdeka Anak 6-11 Th. (11/1/22).

Kabarjkt– Digelarnya kembali Pertemuan Tatap Muka di DKI Jakarta mengacu kepada SKB 4 Menteri terkait PTM Terbatas panduan untuk Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah tahun akademik 2021-2022 dibarengi pula dengan pemberian vaksin Anak usia 6-11 Tahun secara serentak.

Tiga Pilar Kecamatan Tambora Mengadakan Rapat Kordinasi  Selasa (11/01/2022) di Aula Polsek Tambora terkait Pemberian Vaksin 6-11 Tahun dengan Balut Vaksin Merdeka untuk anak yang akan digelar di dua kelurahan diwilayah Tambora.Mencontoh kesuksesan gerai vaksin merdeka untuk umum yang diadakan pada medio Agustus 2021. Terlebih untuk mengantisipasi Kasus varian baru Omicron yang sudah ditemukan di DKI Jakarta.

Kapolsek Tambora Kompol Faruk Rozi dalam arahannya meminta kepada tiga pilar kecamatan Tambora untuk selalu mengingatkan kepada warganya untuk patuhi 5M protokol kesehatan karena Angka covid di DKI jakarta mulai naik kembali seiring ditemukannya kasus varian omicron di DKI Jakarta, Kapolsek juga meminta kepada pihak SKPD untuk merapihkan dan mencocokkan data anak usia 6-11 Tahun agar target percepatan vaksin bisa tercapai.

Kemudian, Didepan SKPD dan para pengurus wilayah, Camat Tambora Bambang Sutarana meminta jajarannya untuk selalu waspada menghadapi varian omicron yang suspeknya ditemukan di kelurahan krukut kecamatan Tamansari yang tidak jauh posisinya dari kecamatan Tambora. Dan meminta SKPD terkait untuk mensupport kegiatan vaksinasi merdeka anak yang di inisiasi oleh Polda metro Jaya dalam hal ini Polsek Tambora. terkait dengan data anak, Camat Tambora meminta pihak dukcapil untuk menginventarisir data anak usia sekolah

Sebelumnya Polsek Tambora dengan Yayasan Tunas Bakti Nusantara sukses menggelar gerai vaksinasi usia 6-11 Tahun di halaman mapolsek Tambora pada hari Rabu (29/12/2021) dengan capaian 300 peserta vaksin anak

Menyikapi arahan dari Kapolsek, Camat dan Danramil Tambora, Heru Sutrianto Ketua Forum RT Rw Kecamatan Tambora yang hadir pada  rapat kordinasi siap mensupport gerai vaksin merdeka anak dan mengarahkan jajaran RT-Rw di kecmatan Tambora untuk gencar mensosialisasikan dan mengajak warga diwilayahnya dengan usia 6-11 Tahun untuk vaksin. “agar target 90 % usia sekolah dasar untuk mendapatkan vaksin di Tambora bisa tercapai.” Ucap Heru.

Hadir pada rapat kordinasi, Danramil 02/TB Kapt Inf Arja Suarja, Lurah sekecamatan Tambora, Dukcapil Kecamatan Tambora, Kepala Puskesmas Kecamatan Tambora dr. Nani, Ketua LMK Kelurahan Sekecamatan Tambora, Ketua FKDM Kelurahan Sekecamatan Tambora, Ketua FKDM Kecamatan diwakili Sekretaris FKDM Kecamatan Amin Ma’ruf dan Bhabinkamtibmas, Babinsa Sekecamatan Tambora.

-Red ZN & AM-

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments