Sambut Idul Fitri, Jari ABW Berbagi Kegembiraan Bersama 300 Yatim Dan Pekerja Sosial..

1 Mei 2022 04:15
Idul Fitri Bergembira Jari ABW, Sabtu (30/04/2022).

Kabarjkt- Jaringan Relawan Anies Baswedan (JARI ABW) menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan Menyantuni dan memberikan 300 Paket Bingkisan kepada 300 Yatim dan pekerja sosial diantaranya, Ustadzah, Guru Ngaji, Dasa Wisma, Karang Taruna dan jumantik. Sabtu (30/04/2022).

Acara dimulai selesai Solat Taraweh, dibuka dengan Shalawat dan pembacaan Al Quran oleh Ustadz Fikri Nurhadi. dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Umum Jari ABW Abdul Salim, Camat Kebon Jeruk Saumun dan ceramah agama oleh Kyai Fakhrudin Al Bantani dan Habib Ali Kwitang.

Camat Kebon Jeruk Saumun memberikan apresiasi atas kerja-kerja sosial Jari ABW diwilayahnya mulai dari ikut berperan dalam pemberian dalam penanggulangan covid, paket sembako untuk isoman saat puncak covid, dan setiap bulan rutin menyelenggarakan santunan yatim dan dhuafa di Sukabumi Utara. “Tema acara ini luar biasa, berbahagia menyambut Idul Fitri bersama Yatim dan Dhuafa. Kita tidak ingin ada tetangga di sekitar kita yang sedih karena tidak bisa memenuhi kebutuhannya saat Hari Raya.” Ucap Saumun

“Nabi, Manusia yang paling baik itu yang bagaimana? Suatu saat Nabi ditanya oleh Sahabatnya. Apakah yang paling banyak baca Qurannya? Nabi Menjawab Tidak, Apakah yang sholat Tahajudnya paling lama? Tidak, apakah yang ibadah puasanya sepanjang tahun tidak pernah buka kecuali hari yang di haramkan? Tidak. lalu siapa orang yang paling baik di mata Allah? ucap sahabat. Nabi Menjawab Manusia yang paling baik di Mata Allah adalah manusia yang banyak bermanfaat untuk yang lain. seperti yang dilakukan saat ini oleh relawan Jari ABW” Pungkas Kyai Fakhruddin.

Habib Ali Kwitang menyambut baik acara yang digelar Jari ABW menyambut Hari Raya, dan mendoakan Ketua Umum dan segenap relawan agar tidak bosan dan terus berbuat kebaikan.

“Yang melandasi kegiatan santunan jelang Idul Fitri adalah: Saya membaca kisah sayiddah Fatimah dengan anaknya. Mendekati Hari Raya Anaknya merengek untuk di buatkan baju yang layak, tapi apa daya putri Nabi Sayiddah Fatimah dalam kondisi sulit. Akhirnya beliau berdoa dan menggentarkan Arsy Allah, dan Allah mengutus malaikat ridwan yang menyamar menjadi Tukang Jahit untuk mengantarkan baju ke rumah Sayiddah. Artinya jangan sampai ada menjelang lebaran ada kerabat, tetangga kita yang tidak bisa memenuhi pangan dan sandangnya. dan tidak gembira.” Ucap Abdul Salim Ketua Umum Jari ABW.

Acara ditutup dengan Pemberian Paket Lebaran dan Uang Ketupat kepada 300 Yatim dan Pekerja sosial, secara simbolis diberikan oleh Ketua Umum Jari ABW, Lurah Sukabumi Utara, Camat Kebon Jeruk, KH. Fakhruddin dan Habib Ali Kwitang.

-Red AG-

 

 

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru