Peringatan Nuzulul Qur’an PWM DKI: Nuzulul Qur’an Dan Tiga Syarat Kemenangan.

19 April 2022 05:56

Kabarjkt– Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI Jakarta menggelar peringatan Nuzulul Qur’an di Gedung Dakwah Muhammadiyah Jakarta Senin, (18/042022)
Pada kegiatan itu hadir Duta Besar Qatar, Fawziya ES Al Sulaiti danKapolda Metro Jaya yang diwakili oleh Direktur Pembinaan Masyarakat (DirBimas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Badya Wijaya.

Rangkaian acara dimulai dengan buka puasa bersama kemudian dilanjutkan shalat tarawih berjamaah hingga tausiyah Nuzulul Qur’an.

Acara dibuka oleh lantunan ayat suci Al-Qur’an kemudian berturut turut sambutan dari pimpinan PWM DKI Jakarta, Duta Besar Qatar dan Dirbimas Polda Metro Jaya.

Dalam sambutannya Duta Besar Qatar, Fawziya ES Al Sulaiti menyatakan rasa kegembiraannya hadir dalam undangan dari organisasi islam sebesar Muhammadiyah. Beliau mengapresiasi kerja-kerja Muhammadiyyah dan bermaksud menindaklanjutinya dengan kerjasama ke depan yang lebih baik.

Sambutan berikutnya dari DirBimas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Badya Wijaya menyampaikan informasi terkini tentang keamanan di Jakarta menjelang gelaran besar aksi unjuk rasa pekan ini. Beliau juga meminta kepada unsur pimpinan Muhammadiyah agar dapat membantu meneduhkan warga Muhammadiyah di tengah suasana Ramadhan.

3 Syarat Kemenangan

Tiba saatnya sesi tausiyah Nuzulul Qur’an oleh KH Muhyiddin Junaidi, anggota Dewan Pertimbangan MUI Pusat, beliau menyampaikan 3 syarat atau modal untuk mencapai kemenangan dan keberuntungan.
Mengutip QS 9 ayat 20-21, KH Muhyiddin menjelaskan 3 syarat tersebut, yaitu ; iman, hijrah dan jihad di jalan Allah. Iman berarti dengan meyakini ajaran Allah dan rasul Nya, hijrah dengan melakukan upaya-upaya perubahan ke arah yang lebih baik sedangkan jihad dengan berjuang sungguh sungguh dengan harta dan jiwa. 3 hal tersebut menjadi sebab Indonesia merdeka dikarenakan kasih sayang Allah kepada rakyat Indonesia. Allah, dengan rahmat dan kasih sayang Nya memberikan kemerdekaan dan kemenangan kepada rakyat Indonesia dalam berjuang membebaskan diri dari penjajahan bangsa asing.

Acara ditutup dengan sesi ramah tamah, pemberian cinderamata dan foto bersama.

-Red UK-

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru