Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta Sebar Zakat Fitrah Kepada Mustahik Di Wilayah Jakarta Barat.

1 Mei 2022 09:18

Kabarjkt– Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah DKI berkolaborasi dengan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Tambora memberikan beras zakat fitrah kepada mustahik yang berhak menerima. Satu hari Jelang Hari Raya Idul Fitri (01/04/2022).

Sebagaimana diketahui, zakat merupakan kewajiban umat Islam dalam mengeluarkan bagian tertentu dari hartanya sesuai syariat Islam. pemberi zakat disebut Muzakki dan penerima zakat disebut dengan mustahik. ada delapan kriteria mustahik. Fakir (memiliki harta namun sedikit), Miskin (Penghasilannya hanya cukup untuk makan tak lebih dari itu), Amil (orang yang mengurus dan menyalurkan zakat), Mualaf (orang yang baru masuk Islam), Riqab (zakat untuk menebus dan memerdekakan hamba sahaya dahulu), Gharim (orang yang memilki banyak utang), Ibnu Sabil (orang yang melakukan perjalanan jauh/Pekerja dan pelajar dalam perantauan).

Bantuan diterima oleh Pengurus Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Tambora Daniel Sabtu Malam, dan diserahkan kepada mustahik kesesokan harinya. Tercatat sebanyak 60 Mustahik sebagai penerima manfaat zakat yang tersebar di Kelurahan Kalianyar, Jembatan Besi, Pekojan dan Angke.

Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Humaidi Rahman menerangkan bahwa Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta menyalurkan 350 paket beras zakat fitrah berat bersih 4 Kilogram kepada para mustahik melalui pimpinan daerah Pemuda Muhamamdiyah di Tingkat Kota dan Cabang. 

“Setelah rangkaian pembagian Paket sembako untuk 100 Panti di Jakarta bekerja sama dengan BUMD PAM Jaya, Alhamdulillah jelang Hari Raya kita menyalurkan 350 pack beras zakat fitrah kepada yang berhak menerima.” Ujar Humaidi.

-Red AG-

 

 

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru