Ormas REKAN Indonesia Sosialisasi Advokasi Kesehatan Diwilayah Pekojan Tambora.

19 Februari 2022 03:14

Kabarjkt- Ormas Relawan Kesehatan Indonesia (REKAN Indonesia) mengadakan sosialisasi advokasi kesehatan bagi warga masyarakat di Kantor Sekretariat Rw 012 Bandengan Utara 3, Pekojan Tambora pada hari Jumat(18/2/2022).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), Karang Taruna dan Tokoh Masyarakat Pekojan ini bertujuan agar masyarakat memahami peraturan perundang-undangan, pelayanan, fasilitas dan jaminan kesehatan dari pemerintah dan pemanfaatannya.
“Nantinya Rekan Indonesia akan berkolaborasi dengan seluruh stakeholder yang ada di Pekojan dalam membantu kesulitan warga dalam pelayanan kesehatan, pemanfaatan jaminan kesehatan maupun informasi apapun yang menyangkut kesehatan masyarakat,” jelas Tating Amrullah dalam membuka acara tersebut.

Rekan Indonesia berdiri pada tanggal 10 Desember 2011 di Bogor dan mempunyai Kantor Sekertariat di jalan Attahiriyah 2 No.47, Pejaten Barat, Pasar Minggu.

“Kami membantu masyarakat agar sistem kesehatan di lingkungan masyarakat lebih baik lagi melalui advokasi, baik dari segi jaminan kesehatan maupun pengetahuan tentang promosi dan preventif kesehatan,” ujar
Ketua Kolektif Pimpinan Wilayah DKI Jakarta Martatiana Hermawan.
“Alhamdulillah dalam perjalanannya kami survive, itupun tidak terlepas dari dukungan masyarakat,” tambah M. Hermawan.
Dan intinya dalam membantu masyarakat Rekan Indonesia tidak memungut biaya apapun alias gratis.

-Red RAM-

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru