Ojek Online dan Pengendara Motor Antusias Menerima Takjil dari Relawan Jari ABW di Rawa Belong.

25 April 2022 06:15

Kabarjkt- Masyarakat Pengendara motor, ojek online, supir bajaj dan supir angkot yang melintas di perempatan Rawa Belong Palmerah menepi kekiri untuk mengambil takjil berbuka puasa yang diberikan oleh Jaringan Relawan Indonesia Anies Baswedan (JARI ABW) Jakarta Barat Minggu (24/04/2022).

Sebanyak 230 Paket takjil diberikan secara cuma-cuma alias gratis. Kordinator Lapangan pembagian takjil Ahmad Dadiri  dan Sita Febriyanti kepada kabarjkt menyampaikan bahwa pembagian takjil ini dilakukan atas inisiatif relawan. ” Dana urunan relawan yang sudah bekerja dan punya usaha kita kumpulkan dan pesan takjil sama ibu-ibu yang jual takjil di sekitaran wilayah Rawabelong.” Ucap Dadiri

Pembagian Takjil yang mengusung tema ABW: ‘Aksi Bersama Warga’ dimulai setengah jam menjelang adzan mghrib. dimulai dengan pemasangan tenda dan merapihkan box makanan. 1o menit menjelang adzan, relawan menyebar disekitar lampu merah. Menghampiri pengendara untuk memberikan makanan dan minuman berbuka puasa.

Tampak antusiasme dan kegembiraan dari penerima takjil, dan mengucapkan terima kasih kepada relawan yang rata-rata usianya termasuk kategori Gen-Z dan milenial.

Ketua Umum Jari ABW Abdul Salim dihubungi ditempat terpisah menjelaskan bahwa selama bulan Ramadan, Relawan yang didominasi oleh Gen-Z dan Milenial mengadakan rangkaian bakti sosial seperti santunan yatim, dhuafa, pembagian takjil dan pemberian sembako kepada ustadz dan guru ngaji. “Insya Allah menjelang hari raya kita akan berikan paket lebaran kepada yatim, janda dan pekerja sosial serta guru ngaji agar mereka juga turut bergembira merayakan Idul Fitri.” Pungkas Salim.

-Red AG-

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru