Muhammadiyah Tambora Gelar Kantin Sadar Hukum dan Bahaya Narkoba di Masjid Nashrullah Angke.

30 Januari 2022 12:59
Kajian Rutin PCM Tambora (Sabtu 29/01/2022).

Kabarjkt– Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tambora menggelar Kantin (Kajian Rutin) bulanan di Masjid Nashrullah, Jl. Padamulya 2 Angke Jakarta Barat. memberikan wawasan tentang Sadar Hukum dan Bahaya Narkoba, dengan Narasumber Bang Antos , SH, MH, pada Sabtu pagi(29/01/2022). Tujuan acara ini di maksudkan agar masyarakat Tambora, khususnya warga Muhammadiyah lebih memahami Hukum dan Bahaya Narkoba dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga terhindar dari jerat narkoba yang merusak sendi keluarga, bangsa dan negara.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tambora, Zaini dalam sambutannya menyatakan bahwa diadakannya Kajian Rutin (Kantin) agar warga dan anggota muhammadiyah Tambora bisa menambah pengetahuan dan memperkuat silaturahmi. “Selain pengetahuan agama, kajian rutin juga memberikan pengetahuan umum dan tema terkini yang  sedang update dan menjadi realita dimasyarakat.” Ujar Zaini

Kajin rutin dengan tema ‘Peran Masyarakat dalam Penegakan hukum serta Bahaya Narkoba dengan narasumber Anto Sentosa didampingi oleh Staf ahlinya Lingga mendapat respon positif. Mayoritas peserta kajian rutin terlibat dialog interaktif dengan narasumber. pertanyaan peserta seputar realita dimasyarakat terkait narkoba, peran pemerintah dan public figure yang banyak tertangkap penyalahgunaan narkoba.

“Pemerintah menyatakan perang terhadap Narkoba, tapi kasus narkoba semakin hari  semakin meningkat, bagaimana itu pak Anto?’ tanya supron kepada narasumber. Kemudian Kahar yang juga FKDM Krukut menimpali bahwa deteksi dini terhadap Ancaman, tantangan,hambatan dan gangguan (ATHG)di masyarakat termasuk dalam ranah tugas FKDM. di wilayah kami berkerjasma dengan tiga pilar untuk kewaspadaan ATHG, termasuk narkoba.” Ucap Kahar. 

Bahwa kecamatan Tambora dengan jumlah penduduk terpadat se-Asia Tenggara ini sangat rentan dengan kasus narkoba.” Dari data yang saya terima, setiap hari kurang lebih tiga orang tertangkap di kecamatan Tambora karena narkoba, dan untuk Tambora, disamping Tamansari dn cengkareng merupakan wilayah di Jakarta Barat dengan Angka kasus yang cukup tinggi. Untuk narkoba ancaman hukumannya tidak main-main mulai penjara 4 tahun sampai dengan hukuman mati. Kita jaga Anak, Saudara dan tetangga kita biar gak terjerumus.” Pungkas Anton dalam paparannya.

-Red ASD-

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru