Menko PMK Muhadjir Effendy Hadiri Silaturahmi Bersama Keluarga Besar Muhammadiyah DKI Di Masjid Uswatun Hasanah.

14 April 2022 03:56

Kabarjkt- Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy memberikan tausiyah usai mengimami sholat Isya berjamaah di Masjid Raya Muhammadiyah Uswatun Hasanah Jakarta Barat. Rabu (13/04/2022). Beliau memaparkan sejarah pandemi Covid-19 yang awalnya bermula dari Republik Rakyat China awal Februari 2020, dan tak lama akhir Maret 2020 wabah Covid-19 masuk ke Indonesia sehingga sampai sekarang sudah ratusan ribu korban yang meninggal mulai dari warga biasa, lansia, anak-anak  juga tenaga medis. Ada tiga varian Covid-19 saat ini yaitu Alpha, Betha dan Delta. Dan kini di awal tahun 2022 ada varian Omnicorn 

Bagaimanapun varian Omnicorn masih tetap berbahaya bagi Lansia dan orng dengan imunitas rendah. Menko menghimbau  agar di bulan Ramadhan ini untuk jaga kesehatan dengan ikut program vaksinasi. “Bagi warga yang belum pernah vaksin, silahkan segera vaksin pertama dan bagi masyarakat yang sudah vaksin pertama atau kedua ayo segera vaksin kedua atau ketiga atau booster di Masjid Uswatun Hasanah ini atau tempat lainnya seperti Puskesmas di tingkat kelurahan maupun kecamatan setempat, Gratis. Dan mari kita berdo’a agar pandemi Covid-19 segera cepat berakhir dari negeri kita yang tercinta ini.” Ucap Muhajir.

Kyai Sun’an Miskan  Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta mengatakan Silaturahim Kafilah dan Turba (Turun ke Bawah)/Tarling (Tarawih Keliling) dimaksudkan untuk mengisi bulan Ramadhan yaitu bulan Rahmat, Barokah, Maghfiroh dan Bulan Kemenangan ini dengan kegiatan yang positif, yaitu silaturahim, konsolidasi, buka puasa bersama dan sholat Tarawih dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jakarta Barat, Ortom, Cabang Muhammadiyah dan Amal Usaha Muhammadiyah se-Jakarta Barat.

Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta Nuswantoro mengatakan bahwa acara Silaturahmi dan Turba ini bermaksud menginformasikan bahwa Pembukaan Muktamar Muhammadiyah ke-48 akan dilaksanakan tepat di Milad Muhammadiyah ke-110 dalam tahun Masehi yaitu tanggal 18 November 2022 di Kota Solo, Jawa Tengah. Dan kafilah Muhammadiyah DKI Jakarta akan mengusung dan mencalonkan Agus Suradika sebagai calon anggota formatur PP Muhammadiyah dalam Muktamar Muhammadiyah ke-48.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Jakarta Barat Vedro Fernandes yang hadir saat acara, kepada awak kabarjkt memberikan apresiasi kepada Pengurus Pemuda Muhammadiyah Jakarta Barat, khususnya KOKAM yang sudah mengamankan dan menjaga acara silaturahmi terelenggara dengan lancar.

-Red ZN-

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru