Katar Unit 09 Grogol Beri Bantuan Kepada Penyintas Kebakaran Jembatan Besi.

3 April 2022 09:19

Kabarjkt– Karang Taruna (Katar) Unit 09 Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Jembatan Besi RT02/06 Jakarta Barat yang terjadi pada Jumat kemarin (01/04/2022).

“Kami berikan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan kesetiakawanan sosial kepada korban kebakaran,” Ucap Ahmad Basyari Ketua Katar Unit 09, saat memberikan bantuan pada Ahad, 3 April 2022.

Bantuan berupa pakaian layak pakai sebanyak 15 dus, mie instan, susu kotak dan popok bayi masing-masing sebanyak 1 dus yang diserahkan oleh Ahmad Basyari dan Abdu M. Yasin, (Ketua dan Sekretaris Katar Unit 09) kepada Ketua Katar Kelurahan Jembatan Besi, Asparman, yang didampingi Asep Ahmad Kamaludin, Ketua Posko Utama Korban Kebakaran Karang Taruna Kelurahan Jembatan Besi.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak dan menjadi korban kebakaran, mungkin bantuan ini tidak seberapa, tapi semua ini kami lakukan dengan kemandirian dan sukarela,” tuturnya.

Masih ditempat yang sama, Ketua Katar Kelurahan Jembatan Besi, Romi sapaan akrab Asparman mengatakan, pihaknya mengapresiasi bantuan yang diberikan Katar Unit 09 Kelurahan Grogol dan akan menyalurkan bantuannya kepada korban kebakaran diwilayahnya.

“Saya atas nama Katar Kelurahan Jembatan Besi dan warga korban kebakaran mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dan kami akan menyalurkan bantuan ini kepada korban kebakaran dilingkungan kami,” imbuhnya.

Diketahui sembilan rumah warga di kawasan Jembatan Besi terbakar pada Jumat siang. Api semula muncul dari salah satu rumah di kawasan RT 02/06 sekitar pukul 13.59 WIB.

Api pun mulai merembet ke rumah lain hingga akhirnya melahap sembilan bangunan. Pihak pemadam kebakaran menurunkan 19 unit mobil dengan total 90 personil guna mengendalikan “si jago merah”.

Kemudian, api bisa dipadamkan sekitar pukul 15.00 WIB. Pihak pemadam kebakaran memastikan tidak ada korban jiwa dari peristiwa kebakaran tersebut.

-Red FHM-

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru