JKPP DPW Jateng DPD Kota Semarang Gelar Baksos Peduli Warga Terdampak Banjir Rob Di Tambak Rejo Semarang

25 Juni 2022 10:55

Kabarjkt-Semarang, Imbas dari dampak banjir rob yang melanda Semarang pada (23/05/2022) lalu, menjadi perhatian khusus bagi Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) DPW Jawa Tengah dan DPD Kota Semarang.
Sebagai wujud kepeduliannya pada warga yang terdampak banjir rob, organisasi itu mengadakan Bakti Sosial di Tambak Rejo Kelurahan Tanjung Mas, Semarang Utara, pada Sabtu (25/06/2022).

“Giat JPKP Peduli yang diadakan DPW Jateng dan DPD Kota Semarang, menyambangi warga yang terdampak tanggul Jebol di bulan Mei 2022 lalu. Sisa sisa rumah yg hanyut dan berserakan masih nampak jelas di sekitar lokasi. Tujuan kami di sini untuk meringankan beban masyarakat Tambak Rejo yang terdampak banjir pada Mei 2022 lalu,” ujar Gus Ifin selaku Ketua JPKP DPW Jateng kepada awak media.

Hal senada juga disampaikan oleh Budhi Priyono selaku Wakil Ketua JPKP Jateng, bahwa sisa-sisa rumah yang hanyut dan berserakan akibat banjir rob yang melanda kawasan tersebut, masih nampak jelas di sekitar lokasi. Hal itulah yang membuat JPKP bergerak membantu masyarakat yang terdampak.

“Bantuan yang di salurkan ke masyarakat setempat yaitu 300 bungkus, diberikan secara merata di wilayah Tambak Rejo Semarang,” kata Budhi.

Pada kegiatan itu, hadir juga Ketua JPKP Kota Semarang Teguh Supriyanto. Ia menuturkan bahwa kedatangan JPKP sebagai wujud kepeduliannya pada warga yang terdampak banjir rob.

“Giat ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap warga Tambak Rejo yang saat ini masih butuh perhatian,” katanya.

Di tempat yang sama, tokoh masyarakat yang akrab disapa Pak Ambon mengapresiasi Kegiatan JPKP Peduli di Tambak Rejo.
“Kami menyambut baik serta mengapresiasi kegiatan JPKP dan mengucapkan terimakasih,” ujarnya.

Kegiatan yag di hadiri oleh Ketua JPKP DPW Jateng Elfin Hanifah (Gus Ifin) dan wakilnya Budhi Priyono SE ini mendapatkan apresiasi dari DPD se-Jawa Tengah dan warga Tambak Rejo.

(RAM)

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru