Jakarta Islamic Centre Gelar Dzikir Dan Muhasabah Akhir Tahun 2021.

1 Januari 2022 05:33
Muhsabah akhir Tahun JIC. (31/12/2021)

Kabarjkt- Kegiatan rutin Muhasabah Akhir Tahun yang rutin diselenggarakan Jakarta Islamic Centre kembali digelar. Kegiatan Muhasabah yang biasanya melibatkan ribuan Jamaah dan disiarkan secara live d TV nasional kali ini digelar secara sederhana, diikuti Ratusan Jamaah dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (JIC) KH. M Subki mengutarakan setelah kegiatan yang dimulai ba’da Ashar dan selesai jelang Maghrib, Islamic Center ditutup untuk umum. Dan dibuka kembali keesokan harinya 1 Januari 2022 mulai pukul 07.00 ” Biasanya kita berkolaborasi dengan stasiun TV swasta dan Dai Nasional namun karena kegiatan diselenggarakan dimasa pandemi kita adakan secara sederhana tanpa mengurangi esensi acara.” Ucap Subki.

Pada kegiatan ini Hadir Sekretaris Daerah KH. Marullah Matali yang juga mengisi tausiyah dan muhasabah,Syekh Ammar Al Jailani, Pemuka agama asal Palestina yang mempunyai garis keturunan dari ulama dunia yang termashyur Syekh Abdul Qodir Jailani. Juga Beberapa Pemuka Agama lainnya seperti KH. Munawir Aseli, M. Zein, Iqbal Siregar dan lainnya.

Lebih lanjut KH. Subki menambahkan bahwa kegiatan ini memohon, bermunajat kepada Allah SWT Untuk Keselamatan Bangsa dan negara dari segala musibah dan bencana,agar kehidupan bermasyarakat normal kembali dan pandemi dengan segala variannya musnah. Dan juga mengisi malam pergantian tahun dengan kegiatan bermanfaat untuk masyarakat agar lebih banyak berntropeksi untuk perbaikan di tahun depan.

-Red SRN-

 

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru