DKM Al Muhadjirin Grogol Bersama RISMA Berbagi Kegembiraan Bersama Yatim Dan Fakir.

30 April 2022 05:46

Kabarjkt-Kepedulian sosial dengan berbagi melalui santunan bersama anak yatim dan fakir sebanyak 120 orang dilingkungan Masjid Al Muhadjirin, Kelurahan Grogol. Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Penyerahan santunan kepada anak yatim secara simbolis itu langsung diberikan oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia Wilayah Kecamatan Grogol Petamburan Ustadz. H. Agus Maksum, diikuti Ketua MUI Kecamatan Gropet KH. Abdul Rochman Ma’ruf, Ketua Umum Masjid Al-Muhadjirin Grogol, H. Solihan Tardho Yasri, Kapospol Grogol Nuri Effendi, Ketua RW. 07 Kel. Grogol Sumarkum serta Kepala Bidang Sosial Kemasyarakatan Masjid Al-Muhadjirin Grogol Bambang Nusantara.

Penyerahan kepada fakir diserahkan oleh Ketua Bidang Sosial Kemasyarakatan bersama ketua panitia Ustadz Nana Juliana dan ketua RISMA Sufahmi

Kegiatan yang digelar pada hari hari Jumat    (29/04/2022) yang bertepatan dengan 28 Ramadan 1443 Hijriah, berlangsung dengan baik dan khidmat.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Ustadz Nana Juliana menyampaikan, bantuan santunan yang diberikan tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahunnya setiap Ramadhan. Kegiatan tersebut tak mungkin terselenggara, jika tidak ada peran aktif dari masyarakat yang peduli dengan keberadaan para anak yatim dan fakir.

Menurut Bambang Nusantara sebagai Ketua Bidang Sosial dan Kemasyarakatan Masjid Al-Muhadjirin dan penanggung jawab kegiatan saat sela acara mengatakan  “Insya Allah kegiatan ini bertujuan Mulia dan sifatmya mengajak kepada siapapun agar anak-anak yatim dan fakir dapat merasa senang, bahagia dan gembira, baik dalam menjalankan ibadah puasa maupun lebaran” Ucapnya.

Serta berharap, santunan yang diberikan dapat dipergunakan untuk keperluan dan kebutuhan mereka. Meski nilainya tidak seberapa, diharapkan bisa merasakan kebahagiaan di hari kemenangan nanti.

Dalam tausiahnya ketua MUI Kecamatan Grogol Petamburan KH. Abdul Rochman Ma’ruf menyampaikan ceramahnya agar
Memanfaatkan waktu yang tersisa di bulan Ramadhan dengan sebaik baiknya,
mendo’akan yang terbaik untuk kedua orang tua sebagai pusaka / keramat bagi kita
وقضی ربك ان لا تعبدوا الا اياه وبالوالدين احسانا
Sebagai penutup ceramahnya mengajak para jamaah yang hadir untuk menjadikan Ramadhan tahun ini menjadi Ramadhan yang terbaik , semoga kita dipertemukan kembali pada Ramadhan tahun yang akan datang

Dalam acara tersebut dihadiri pula oleh Babinsa Bimmas Kelurahan Grogol, para Guru/Pendidik, dan undangan. 

-Red FHM-

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru