Dinsos Gelar Sosialisasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Di Rw 02 Kedaung Kali Angke

4 Februari 2022 02:19
Sosialisasi DTKS Rw 02 Kedaung Kali Angke

Kabarjkt- Sosialisasi DTKS oleh dinas sosial DKI digelar di Sekretariat Rw 02 Kedaung Kali angke Rabu (02/02/22). DTKS; Data Terpadu Kesejahteraan Sosial adalah salah satu acuan pemberian bantuan sosial (Bansos) untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Program-program tersebut berupa Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT). Dengan dasar hukum UU No 13 Tahun 2011 tentang penanganan fakir miskin, UU No 23 Tahun 2014 pembagian urusan pemerintah di bidang sosial, Permensos No 28 Tahun 2017 tentang pengelolaan data terpadu kesejahteraan sosial.

Nurmaelani Petugas Dinas Sosial yang memberikan sosialisasi menjelaskan bagaimana masuk kedalam DTKS, siapa saja yang wajib melakukan pendaftaran updte DTKS, apa saja yang menggugurkan kepada Para Ketua Rt dan Kader Dasawisma yang hadir. Nur juga meminta peserta untuk membimbing warganya saat melakukan pendaftaran secara online, melalui link http://dtks.Jakarta go.id. Apakah sudah terdaftar pada DTKS warga bisa melakukan pengecekan dengan langkah berikut

Cek Data DTKS DKI Jakarta

1. Akses situs Siladu Pusdatin Jamsos DKI Jakarta berikut:

https://pp-pusdatin-dinsos.jakarta.go.id/page/home

2. Cari Fitur “Cek Status Data Bantuan Sosial”.

3. Isi NIK KTP pada kolom yang tersedia. Lalu, klik “Cek NIK”.

Setelah itu akan muncul informasi apakah NIK KTP yang di-input tersebut terdaftar atau tidak dalam DTKS.

Senada dengan Nurmaelani, Fajar petugas Dinsos juga mengingatkan kepada peserta agar secepatnya melakukan sosialisasi kepada warga. “Nanti dibimbing ya bu, untuk warga lansia yang kurang update teknologi. atau anak dan cucunya yang kita arahkan untuk melakukan pendampingan.” ucap Fajar.

Hadir saat Kegiatan berlangsung, ketua Rw 02 Kedaung Kali Angke Supri dan ketua Rt 01 Sampai dengan Rt 010 ,kader dasawisma Rw 02, LMK dan FKDM Kelurahan.

-Red NHD-

 

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru