Agus Setiawan, Kasie Kesra Meruya Utara Antusias Mendampingi Tim Baseline Survey Revitalisasi Paljaya.

2 Maret 2022 11:55

Kabarjkt- Agus Setiawan, Kasie Kesra Kelurahan Meruya Utara mewakili Zainudin, Lurah Meruya Utara bersama H. Hendra Ketua RW.04, H. Satino anggota LMK RW.04, Munadi Ketua RW 05 serta para Ketua RT dan Kader Dawisnya mendampingi Tim Baseline Survey Revitalisasi Tangki Septik Rumah Tangga Paljaya untuk berkoordinasi sebelum terjun ke rumah para warga yang menjadi calon penerima manfaat subsidi revitalisasi tangki septik rumah tangga sesuai Pergub DKI Jakarta nomor 79 tahun 2021.

Agus Setiawan senang pengajuan untuk warganya disetujui oleh Perumda Paljya dan berharap meskipun tahun ini calon penerima subsidi revitalisasi tangki septik hanya 36 rumah semoga tahun depan dapat bertambah jumlah kquotanya. Dan H. Hendra, Ketua RW.04 Kelurahan Meruya Utara mengatakan bahwa banyak warganya yang belum punya tangki septik di rumahnya masing-masing karena mahalnya pembuatan dan pembangunan tangki septik ditambah saat ini Pandemi Covid-19 sehingga banyak warganya yang menganggur, tidak punya pekerjaan. Begitu juga Munadi, Ketua RW.05 Meruya Utara mengatakan karena dekatnya rumah warga ke kali jadi mereka membuang BAB (Buang Air Besar)nya langsung ke kali sehingga mencemari air kali dan lingkungan hidup di sekitar kali tersebut

H. Satino, LMK RW.04 bersama Simun Ketua RT.01/04, Makmun, Ketua RT.017/04 Wawan Gunawan, Ketua RT.018/04 dan Agus, Ketua RT.03/04 Kel. Meruya Utara antusias mendampingi Tim Baseline Survey Revitalisasi Tangki Septik Rumah Tangga PALJAYA ke rumah para warganya yang menjadi calon penerima manfaat subsidi revitalisasi tangki septik.

Mereka berharap usai selesai dibangun tangki septik rumah tangga warganya oleh Perumda PALJAYA dan Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta akan mengurangi Fecal Coliform di air tanah Jakarta khususnya air tanah di wilayah Kelurahan Meruya Utara Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.

-Red ZN-

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru