Ronal Sihotang Gantikan Mendiang Frenky Purba Jadi Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Jakarta Barat

15 Mei 2022 11:55

Kabarjkt-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Batak Bersatu (PBB) DKI Jakarta menetapkan Ronal Sihotang sebagai Ketua baru, menggantikan ketua sebelumnya Parluhutan Frenky Purba yang wafat pada Sabtu,16 April 2022 lalu.

Ronal ditetapkan melalui Surat Keputusan Nomor: 142-SK/DPD/PBB/V/2022 Tentang Penetapan Ketua Terpilih Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu Kota Administrasi Jakarta Barat Periode 2022-2025.

“Ditetapkan sejak hari ini berdasarkan hasil rapat pengurus Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Batak Bersatu DKI Jakarta pada tanggal 12 Mei 2022 di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah Provinsi DKI Jakarta,” Ucap Jois Candra Pandjaitan selaku Plt Sekretaris Daerah (Sekda) DPD Pemuda Batak Bersatu DKI Jakarta saat membacakan surat penetapan di Mako DPD Jalan Bina Marga, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (13/5/2022).

Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu DKI Jakarta DF. Ringo dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada ketua terpilih Ronal Sihotang.
DF. Ringo menyampaikan dirinya tidak mau ketua itu dipilih mengganti atau menggesar karena jika itu dilakukan siapapun bisa jadi ketua.

Namun, kata DF. Ringo tantangan seorang ketua adalah bagaimana bisa merangkul kembali semua anggota menjadi suatu kekuatan membangun dan membesarkan ormas sesuai visi misi yang diemban.

“Saya tidak mau ada konflik apa pun. Tantangannya adalah jika ada yang tidak sesuai dengan kita, tugasnya ketua terpilih melalui perangkat-perangkatnya adalah merangkul. Rangkullah dia,” ujarnya.

Bagaimana caranya? Kata DF. Ringo “Sentuhlah dia tepat di relung hatinya.”

Dia juga menambahkan bahwa seorang ketua itu tidak boleh tebang pilih kepada anggota.

Seorang ketua harus dapat menyentuh semua anggota dari relung hatinya.

Dengan tegas DF. Ringo juga mengatakan jika Anda masuk Pemuda Batak Bersatu mau korupsi dan menginginkan kekayaan, silahkan Anda keluar dari sekarang.

“Kita mau menjadi organisasi yang sesuai dengan visi misi kita menjadi organisasi yang dirasakan kehadirannya dan semakin dicintai dan memberikan value atau nilai di tengah-tengah masyarakat. Tambah DF. Ringo.

DF. Ringo juga mengulang pendapat Ketua Umum Pemuda Batak Bersatu Lambok F. Sihombing, S.Pd yang mengatakan bahwa ada 3 hal yang membuat seorang ketua dapat berhasil yaitu pertama komunikasi harus lancar.

Kedua, memperkecil konflik, dan yang ketiga adalah mengkritik orang tanpa melukai mentalnya.

Di akhir sambutannya, DF. Ringo berpesan kepada Ronal Sihotang “Jangan pernah mau menjadi ketua jika Anda tidak siap untuk dibenci, jangan pernah mau menjadi ketua jika Anda tidak siap di-bully, jangan pernah mau jadi ketua jika Anda tidak siap untuk difitnah, jangan pernah mau menjadi ketua jika terus dipersalah-salahkan, karena sejatinya seorang ketua tidak akan pernah memberikan kepuasan kepada semua anggota, termasuk kepada organisasi kita.”

Sementara Ronal Sihotang sebagai Ketua terpilih menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan DPD DKI Jakarta untuk menetapkan dirinya melanjutkan kepemimpinan almarhun Parluhutan Fengky Purba di wilayah Jakarta Barat hingga tahun 2025.

“Ini amanah yang harus diemban dengan penuh tanggung jawab. Saat ini kami kembali dari nol lagi untuk melanjutkan dan mengibarkan panji-panji Pemuda Batak Bersatu di wilayah Jakarta Barat,” kata pengacara muda itu.

Ronal berjanji akan merangkul semua anggota Pemuda Batak Bersatu Jakarta Barat, termasuk melanjutkan apa yang telah dibuka dan gagas oleh dua orang almarhum ketua DPC Jakarta Barat yang telah dipanggil Tuhan.

Sebagai salah satu ormas terbesar di NKRI, Ronal berharap Pemuda Batak Bersatu bisa menjadi salah satu lokomotif kemajuan bagi orang Batak yang kehadirannya dirasakan dan dicintai di tengah-tengah masyarakat.

Dalam acara penetapan ini, turut hadir para pengurus inti DPD DKI Jakarta, sejumlah pengurus dan anggota DPC Jakarta, termasuk ketua dan pengurus PAC Jakarta Barat.

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru