Relawan Sobat Anies Jakarta Barat Deklarasi Anies Baswedan Untuk Presiden 2024.

14 Maret 2022 07:43

Kabarjkt- Sebanyak 25 orang pendukung Anies Baswedan berkumpul di kompleks Yayasan Darul Muttaqin, Kedaung, Cengkareng, Jakarta Barat, sekitar pukul 13.30 WIB kemarin, Minggu (13 Maret 2022). Mereka mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta tersebut untuk maju pada Pemilihan Presiden 2024. Selain menyatakan dukungan, mereka juga memproklamirkan keberadaan kelompok relawan Sobat Anies Jakarta Barat sebagai wadah untuk memperjuangkan Anies agar memenangkan Pilpres mendatang.

Yang tidak kalah penting, katanya menambahkan, kepribadian Anies yang jujur, sopan, amanah, dan cerdas membuat mereka semakin yakin Anies adalah sosok yang paling tepat untuk menjadi pemimpin nasional pasca Presiden Jokowi.

Mereka mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta tersebut untuk maju pada Pemilihan Presiden 2024. Selain menyatakan dukungan, mereka juga memproklamirkan keberadaan kelompok relawan Sobat Anies Jakarta Barat sebagai wadah untuk memperjuangkan Anies agar memenangkan Pilpres mendatang.

Deklarasi ini juga dihadiri Ketua DPW Sobat Anies DKI Jakarta Fahrial Zein dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya. Turut hadir pula lima orang perwakilan dari komunitas Jemari (Jaringan Ekonomi Masyarkat Indonesia).

Selain diisi dengan penyampaian kata sambutan dari para tokoh yang hadir dan pembacaan deklarasi, acara tersebut juga dimeriahkan dengan menyanyikan sejumlah lagu tentang Anies. Termasuk lagu yang dibawakan oleh komunitas Jemari.

Ketua DPD Sobat Anies Jakarta Barat Ade Ridwan menjelaskan mereka mendukung Anies Baswedan karena Gubernur DKI Jakarta berhasil memimpin Ibu Kota.

“Pencapaian kinerjanya sudah 90 persen. Itu nanti bisa, insya Allah 95 persen bahkan 99 persen (di akhir masa jabatannya). Tapi kan tidak ada yang sempurna ya.

Secara fisik, Anies antara lain menyiapkan sistem transportasi yang terintegrasi, merevitalitasi taman, hingga membangun Jakarta Internasional Stadium (JIS). “Pak Anies juga mengayomi semua lapisan masyarakat, membantu rakyat DKI dalam masalah sosial, ekonomi dan lain sebagainya,” jelasnya.

Yang tidak kalah penting, katanya menambahkan, kepribadian Anies yang jujur, sopan, amanah, dan cerdas membuat mereka semakin yakin Anies adalah sosok yang paling tepat untuk menjadi pemimpin nasional pasca Presiden Jokowi.

Karena itu pasca deklarasi ini, Sobat Anies Jakarta akan memperkuat tim relawan terlebih dahulu. Setelah itu mereka akan mensosialisasikan keberhasilan Anies selama memimpin Jakarta. Menurutnya, bukan sesuatu yang sulit untuk mengkampanyekan Anies di Ibu Kota.

“Karena (warga Jakarta) sudah merasakan langsung kinerja Anies,” imbuh tokoh pemuda berusia 26 tahun yang baru saja menikah ini. Untuk mendekati masyarakat, Sobat Anies Jakarta Barat juga akan menggandeng Jemari, lembaga yang konsen dalam melaksanakan pelatihan-pelatihan kepada pelaku UMKM dan juga keuangan keluarga. “Nanti kita akan kolaborasi untuk menaikkan elektabilitas Pak Anies,” demikian Ade Ridwan.

 

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments