Anies Sebut Jabatannya Selesai Oktober Tidak Bisa Diperpanjang, Masjid UGM Riuh Ramai.

9 April 2022 06:40
Anies dielukan Jemaah Masjid UGM. Kamis (07/04/2022)

Kabarjkt– Berbicara di depan Jemaah Sholat Taraweh Masjid UGM, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memaparkan 4.5 Tahun perjalanannya memimpin Ibukota. Mulai dari  perubahan perilaku masyarakat terkait transportasi hingga kehadiran banyak ruang publik yang disebut Ruang Ketiga yang kesemuanya menjunjung tinggi asas kesetaraan. Ceramah dengan tema Menjadi Manusia Bernilai Menyongsong Indonesia Memimpin Dunia 2045. Kamis (07/04/2022).

Gubernur menjelaskan Capaian dan Keberhasilan yang sudah diperbuat di Ibukota, seraya menyebutkan bahwa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta selesai Oktober Tahun ini, dan tidak diperpanjang. 

“Alhamdulillah Tahun ini saya sudah masuk lima tahun, enam bulan lagi pensiun. Gak ada perpanjangan soalnya mas. Ehh kenapa tepuk tangan ini.. (disambut gerrr dan riuh tepuk tangan Jamaah). Saya dibulan Oktober Insya Allah kalau tidak ada halangan dan tidak ada perubahan itu selesai.” Ucap Anies.

“Selama menjalani 4.5 tahun itu Alhamdulillah, ketenangan dan keteduhan itu dibangun, sebagian yang dikerjakan, membangun ketenangan dan keteduhan itu sayangnya tidak bisa di foto. Saya ambil contoh Mencegah kebakaran itu tidak ada pahlawannya, memadamkan kebakaran terlihat pahlawannya. konflik, ketegangan itulah kebakarannya, mencegahnya tidak menimbulkan pahlawan.” Tambah Gubernur.

“Bangun rasa persatuan itu penting, Jakarta itu simpul Indonesia, bila di Jakarta tenang, teduh, begitupun dikota-kota lain akan sama halnya.  Bila di Jakarta tegang, seluruh Indonesia pun ikut tegang. Maka menjaga ketenangan, menjaga kebersamaan itu penting. Imbuh Anies.

Anies lalu memaparkan apa yang sudah diperbuat untuk kemajuan Jakarta. Membangun infrastruktur dengan konsep Gagasan, Narasi lalu karya. “Banyak Infrastruktur dibangun tapi tidak tahu untuk apa” Tutur Anies.

Kehadiran Anies di malam ke-6 Taraweh Masjid UGM disambut antusias Jemaah. Selesai Ceramah mereka merangsek kedepan berebut untuk Salaman dan berswafoto dengan Anies. “Presiden…Presiden… Presiden..” Kompak Jemaah berteriak.

Selain Anies, Panitia Taraweh Masjid UGM sebelumnya mengundang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk mengisi ceramah Malam Taraweh.

-Red AG-

 

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru