Kunjungan Paskah Gereja Maria Kusuma Karmel, Anies: Saya Ingin Under Promise Over Deliver.

19 April 2022 08:00
Kunjungan Paskah Gubernur di Gereja Maria Kusuma Karmel. (17/04/2022).

Kabarjkt- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi Gereja Katolik Maria Kusuma Karmel Meruya Selatan pada moment Paskah Minggu (17/04/2022).  Gereja tersebut merupakan  Paroki ke-44 di Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) dengan jumlah umat mencapai 12.800 Jiwa yang tersebar di lima wilayah kelurahan, Meruya Selatan, Meruya Utara, Srengseng, Joglo dan Petukangan Utara Jakarta Selatan.

Perwakilan Paroki Gereja Maria Kusuma Karmel pada sambutannya berharap agar Izin pembangunan perluasan Gereja tersebut di akomodir oleh Gubernur karena Ruangan Gereja yang ada saat ini tidak bisa menampung jumlah jemaat secara keseluruhan dan sudah menunggu Izin selama 15 tahun lamanya, seraya menjelaskan selain untuk peribadatan gereja difungsikan untuk Vaksin warga, Posyandu, klinik dan kegiatan sosial lainnya. “Izinkan kami berpantun Pak, Batang tebu rasanya manis. Ikan Kakap dimasak rasanya masih asin juga. Kami tahu melalui Pak Anies, Izin Gereja Kami akan terbit juga.” Ucap Pak Mul Wakil Paroki disambut tepuk tangan meriah Jemaat yang hadir.

Pada kunjungannya Anies menampung aspirasi jemaat terkait izin gereja. secara prinsip pemprov DKI Jakarta menghadirkan keadilan dan kesetaraan kepada semua warganya, termasuk tempat peribadatan.

“Saya tidak ingin Over promise, saya ingin under promise over deliver. saya ingin tepuk tangan nanti diberikan pada saat amanat ditunaikan bukan saat janji manis diucapkan.” Tukas Anies di sambut gemuruh tepuk tangan Jemaat. 

“Semuanya (termasuk izin Gereja) dikerjakan dengan cara seksama dan tuntas, Kita jalankan ini semua dengan berpegang pada prinsip kesetaraan di semua tempat, bukan hanya gereja, tetapi semua tempat peribadatan dan izin lainnya.” Pungkas Gubernur.

“Sebuah rumah ibadah bukan saja memberikan ketenangan, kebahagiaan dan kesempatan mendekatkan diri kepada Tuhan, tetapi juga sebagai tempat yang meneduhkan, menenangkan dan mengayomi lingkungan sekitar. Saya salut dengan apa yang dikerjakan oleh bapak/ibu di paroki gereja ini. tepuk tangan untuk semuanya.” Tambah Anies.

-Red AG-

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru